Review Nissan Note E 2018, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

20/06/2018 Handy Goeyana Review Nissan

Ajang GIIAS tahun 2017 kemarin menjadi debut perdana Nissan Note E di Indonesia. Mengusung konsep hatchback, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi hibrida sehingga sudah pasti mobil ini ramah lingkungan karena menghasilkan emisi yang rendah. Review Nissan Note E 2018 bisa dilihat di bawah ini.

1. PENGANTAR

gambar nissan note e 2018 yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017

Nissan Note E 2018 di ajang Tokyo Motor Show 2017

Review Nissan Note E 2018 - Sebenarnya mobil ini sudah siap untuk dipasarkan. Mengingat kebijakan pemerintah tentang mobil LCEV (Low Carbon Emission Vehicle) masih dalam pengembangan, mau tidak mau Nissan Indonesia harus bersabar menunggu apakah mobil ini akan tetap mengikuti spesifikasi dari negara asalnya atau mengalami penyesuaian mengikuti spesifikasi Tanah Air. Review Nissan Note E 2018 secara lengkap oleh mobilmo.com akan dijabarkan di bawah ini.

2. EKSTERIOR

Kita mulai review Nissan Note E 2018 dengan sisi eksterior ya. Desain eksterior Nissan Note E 2018 sepintas terlihat seperti Nissan X-Trail yang memiliki dimensi Nissan Grand Livina tanpa buritan sehingga terlihat jauh lebih kompak.

  • Desain Bagian Depan Nissan Note E 2018

gambar bagian depan nissan note e 2018

Bagian depan Nissan Note E 2018 yang terlihat dinamis

Bagian depan Nissan Note E 2018 menggunakan head lamp berukuran besar dan memiliki sudut tajam. Gril depan berbentuk trapesium dengan lis krom dan lis karbon di sisi gril. Bumper depan memiliki lubang udara yang cukup dinamis dan fog lamp yang didesain berbentuk bar.

  • Desain Bagian Samping Nissan Note E 2018

gambar bagian samping nissan note e 2018 dengan gagang pintu beraksen krom

Bagian samping Nissan Note E 2018 yang terlihat sederhana layaknya mobil hatchback

Bagian samping Nissan Note E 2018 terlihat cukup sederhana dan kompak. Gagang pintu yang menggunakan aksen krom dan logo e-Power mengukuhkan kesan elegan dan menegaskan bahwa ini mobil hibrida.

  • Desain Bagian Belakang Nissan Note E 2018

gambar bagian belakang nissan note e 2018 dengan reflektor di bumper belakang

Bagian belakang Nissan Note E 2018 yang juga terlihat sederhana

Bagian belakang Nissan Note E 2018 memiliki bumper belakang yang dilengkapi dengan reflektor sehingga terlihat sporty. Lampu stop lamp menggunakan rear combination stop lamp dan didesain agak mengkurva mengikuti garis pintu bagasi.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Sekarang adalah review Nissan Note E 2018 di sisi interior. Desain interior Nissan Note E 2018 didesain begitu sederhana namun tetap terlihat elegan dan modern karena diberikan fitur-fitur penunjang yang canggih dan beberapa aksesori menggunakan material yang berkualitas.

  • Dashboard dan setir Nissan Note E 2018

gambar dashboard dan setir nissan note e 2018 yang lebih lengkap

Model dashboard dan setir Nissan Note E 2018 yang mengikuti negara asalnya

Bagian dashboard Nissan Note E 2018 Indonesia terlihat sederhana, menggunakan plastik yang dibalut dengan warna hitam. Meskipun begitu, di bagian tengah dashboard terdapat head unit layar sentuh berukuran 5 inci yang memiliki fitur seperti CD/DVD Player, Radio AM/FM, USB Port, dan Aux Input yang dilengkapi dengan 4 speaker. Tidak lupa ada kontrol AC yang kali ini dibuat melingkar dan tombol One Push Ignition System disertakan untuk memudahkan pengoperasian mobil ini dengan satu sentuhan saja.

Bagian setir mobil ini didesain 3-spoke dan dibalut dengan kulit namun tidak terdapat Audio Steering Switch yang mungkin dikarenakan mobil ini didatangkan untuk diperkenalkan terlebih dahulu sebelum resmi dipasarkan nanti. Pada ajang perkenalan GIIAS 2017 kemarin setir kemudi mobil ini disematkan Audio Steering Switch.

  • Kursi Nissan Note E 2018

gambar susunan kursi 2 baris nissan note e 2018 dengan perpaduan dua warna

Susunan kursi dua baris pada Nissan Note E 2018

Kursi Nissan Note E 2018 didesain 2 baris dan mampu menampung hingga 5 orang penumpang. Kursi pada mobil ini menggunakan material berkualitas dan dibalut dengan kulit yang menggunakan kombinasi dua warna sehingga memberikan nuansa cerah dalam kabin mobil.

  • Bagasi Nissan Note E 2018

gambar bagasi nissan note e 2018 yang sangat lega

Bagian bagasi Nissan Note E 2018

Bagasi Nissan Note E 2018 berukuran cukup luas yang mampu menampung beberapa koper berukuran besar. Jika kursi baris kedua dilipat, maka ruang bagasi akan jauh lebih luas.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

  • Fitur Keselamatan Nissan Note E 2018

gambar tombol fitur keselamatan nissan note e 2018 di dashboard mobil

Fitur keselamatan yang berada di bagian dashboard Nissan Note E 2018

Fitur keselamatan pada Nissan Note E 2018 begitu lengkap untuk seukuran hatchback, yang diantaranya berupa sistem pengereman yang menggunakan sistem ABS, EBD, dan BA yang akan memberikan performa pengereman secara maksimal. Tidak lupa ada fitur yang akan menjaga mobil dalam kondisi stabil seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. Selain itu ada Dual SRS Airbag dan seat belt with pretensioner yang akan menjaga pengemudi dan penumpang terhindar dari resiko cedera serius ketika terjadi benturan. Bahkan fitur-fitur canggih pada mobil mewah seperti Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Emergency Braking, dan Lane Departure Warning disematkan pada hatchback hibrida ini.

  • Fitur Keamanan Nissan Note E 2018

Fitur keamanan yang disematkan pada mobil ini berupa Immobilizer yang terintegrasi dengan Intelligent Key (I-Key) agar mobil anda tetap aman ketika tidak digunakan. Bahkan layar sentuh dilengkapi dengan Intelligent Around-View Monitor dan Moving Object Detection (MOD) serta ditambah dengan kaca spion tengah yang bisa menampilkan suasana belakang mobil sehingga memudahkan pengemudi untuk melihat situasi mobil baik sedang berjalan maupun sedang parkir atau mundur.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil lainnya

5. OPERASI

gambar mesin nissan note e 2018 berkapasitas 1.198 cc

Bagian mesin Nissan Note E 2018

Mesin yang digunakan Nissan Note E 2018 menggunakan mesin HR12DE 3 silinder segaris 12 katup DOHC CVTC berkapasitas 1.198 cc yang berfungsi sebagai pemberi daya bagi motor listrik dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 111 Ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal sebesar 254 Nm pada putaran 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis XTRONIC CVT with D-Step Logic.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang dana yang harus siapkan saat membeli mobil, silahkan klik sini

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Nissan Note E 2018 bisa dilihat di bawah ini.

Mesin Nissan Note E 2018

Tipe

HR12DE 3 silinder segaris 12 katup DOHC CVTC dengan motor listrik

Kapasitas

1.198 cc

Tenaga Maksimal

109 Ps / 6.000 rpm

Torsi Maksimal

254 Nm / 4.400 rpm

Transmisi

XTRONIC CVT with D-Step Logic

Dimensi Nissan Note E 2018

Panjang

4.105 mm

Lebar

1.695 mm

Tinggi

1.535 mm

Jarak Sumbu Roda

2.600 mm

Jarak Terendah

155 mm

Radius Putar

5,2 m

Kapasitas Tangki

41 liter

Suspensi dan Kaki-Kaki Nissan Note E 2018

Suspensi Depan

-

Suspensi Belakang

-

Rem Depan

Ventilated Disc Brake

Rem Belakang

Drum Brake

* Catatan: spesifikasi mobil masih mengikuti spesifikasi pasar luar. Spesifikasi akan berubah mengikuti peraturan yang berlaku.

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan Nissan Note E 2018 bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Kelebihan

Kekurangan

Desain mobil yang kompak

Harganya belum dapat dipastikan

Fitur-fitur penunjang yang lengkap

Spesifikasi resmi belum dapat dipastikan

Irit bahan bakar dan ramah lingkungan

 

Ruang kabin yang lega

 

8. DAFTAR HARGA

Karena masih menunggu peraturan resmi tentang mobil LCEV, maka harga Nissan Note E 2018 belum dapat dipastikan hingga saat ini. Jika mengikuti pasar luar, maka harga mobil hibrida ini berkisar mulai dari 230 juta Rupiah. Mobilmo akan segera memberikan harga resmi ketika mobil ini sudah resmi dipasarkan.

9. VIDEO

Sebagai penutup ulasan, kami sertakan video tentang Nissan Note E 2018 dibawah ini.

10. KESIMPULAN

Berbeda dengan mobil hatchback lainnya, Nissan menawarkan sebuah hatchback yang tidak hanya bertenaga, namun juga ramah lingkungan. Tidak hanya itu, disamping harganya yang cukup murah, fitur-fitur yang disematkan pun tidak kalah canggih layaknya mobil Eropa. Namun saat ini kita harus bersabar dulu menunggu peraturan resmi dari pemerintah terkait mobil LCEV ini, apakah spesifikasinya akan berubah mengikuti pasar Tanah Air, atau tetap mengikuti spesfikasi pasar luar dengan sedikit kenaikan harga. Hanya waktu yang bisa menjawab.

Mungkin anda ingin baca

  • Review All New Honda CR-V 2017
    Review Honda Padli Nurdin

    Review All New Honda CR-V 2017

    16/11/2018

    Sebagai salah satu andalan Honda untuk segmen SUV di Indonesia, Honda CR-V merupakan salah satu lumbung uang Honda. Dari yang tertinggi hingga All New Honda CR-V 2017 yang menjadi varian terendah, Honda menancapkan kukunya lebih dalam pada segmen SUV di Tanah Air.

  • Review Mitsubishi Triton 2019
    Review Mitsubishi Arfian Alamsyah

    Review Mitsubishi Triton 2019

    15/11/2018

    Kalau boleh jujur sebenarnya kami tidak terlalu terkejut dengan tampilannya, maklum saja, salah satu ‘mata-mata’ kami sudah melihat siluet mobil ini. Dan seperti yang banyak diduga, tampang khas Mitsubishi Xpander begitu mendominasi. Kini, mobil dual cabin andalan Mitsubishi ini telah meluncur di Bangkok, Thailand. Bagaimana impresi kami mengenai mobil ini?

  • Review Toyota New Yaris 1.5G A/T 2018
    Review Toyota Padli Nurdin

    Review Toyota New Yaris 1.5G A/T 2018

    08/11/2018

    Dengan wajah baru, Toyota memperkenalkan Yaris di Indonesia pada awal tahun, tepatnya pada 20 Februari 2018. Dibandingkan TRD Sportivo yang paling menarik perhatian, apa saja pembaruan yang didapatkan oleh Toyota New Yaris 1.5G A/T kali ini?