Modifikasi Unik Pada Mobil, Kendaraan Mungil Dengan Mesin Honda CBR1000RR

29/05/2020| Abdul

Modifikasi mobil menjadi salah satu yang kerap dilakukan oleh sebagian orang. Bahkan beberapa perusahaan tertentu ikut meramaikan dunia modifikasi. Kali ini adalah Heinkel yang melakukan modifikasi unik pada mobil.

Modifikasi yang dilakukan menghasilkan sebuah mobil mungil namun menggunakan mesin dari motor sport Honda CBR1000RR. Perlu diketahui, bahwa Heinkel adalah salah satu perusahaan perang jaman dulu. Yang mana produksinya adalah pesawat tempur Messerschmitt yang dilakukan pada saat perang dunia II. Perusahaan tersebut berasal dari jerman dan sekarang beralih menjadi produsen mobil.

Gambar ini menunjukkan mobil Heinkel Kabine 153 di haman dulu dan kendaraan lainnya

Heinkel dulunya perusahaan pesawat perang

>>> Baca Juga, Makin Memburuk, Nissan Rumahkan Belasan Ribu Karyawan

Berkaitan dengan modifikasi unik pada mobil tersebut dilansir dari laman Rideapart pada 27/5/2020. Pada saat selesai perang dunia II, pembuatan pesawat perang oleh Heinkel izinnya dicabut. Setelah itu pihak perusahaan membuat mobil dengan nama Heinkel Kabine 153.

Untuk desain mobil yang digunakan terbilang unik. Hal tersebut disebabkan ukurannya yang terbilang kecil sehingga banyak orang Jerman yang menyebutnya dengan microcars di tahun 1959. Mobil ini dibekali dengan 3 roda yang dapat membawa 2-3 penumpang saja dan produksinya terbatas.

Nah saat ini mobil tersebut ditemukan dan telah dilakukan beberapa perubahan serta perbaikan. Mengingat mobil ini umurnya sudah sangat tua, jadi wajar jika perawatannya sangat ekstra. Yang membuatnya tambah unik adalah mesin yang diberikan menggunakan milik motor sport Honda CBR1000RR yang produksinya dilakukan tahun 1998. Untuk sistem transmisi telah berubah jadi 6 percepatan, mengingat untuk standarnya adalah 4 percepatan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Heinkel Kabine 153 warna merah yang sudah dimodifikasi

Mobil unik ini menggunakan mesin motor sport Honda CBR1000RR

Modifikasi unik pada mobil Heinkel Kabine 153 juga terdapat pada gigi transmisinya. Untuk bawaannya tidak dibekali dengan gogi mundur. Namun pada modifikasi mobil ini sudah diberikan gigi mundur sehingga lebih mudah dalam melakukan adaptasi terhadap mesin CBR yang digunakan.

Pada bulan April 2020 awal, mobil unik ini sempat dilakukan pelelangan. Terdapat seseorang yang melakukan penawaran dengan memasang harga 5.600 ribu dolar Amerika. Apabila dirupiahkan, jumlah tersebut berada di angka sekitar Rp. 82,6 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International