Mitsubishi Siap Genjot Produksi Xpander Penuhi Permintaan Konsumen

08/08/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Setelah sebelumnya menjadi raja penjualan Mitsubishi secara global, Mitsubishi akhirnya mengumumkan untuk menambah produksi Xpander guna memenuhi permintaan konsumen.

Pabrik Mitsubishi di Bekasi memang telah melakukan ekspansi dengan mengirim Xpander di beberapa negara di ASEAN. Keputusan tersebut akhirnya berbuah manis. Mitsubishi Xpander dengan mudahnya menjadi ujung tombak penjualan Mitsubishi, bukan hanya di ASEAN, tapi juga di dunia. Karena itu, pabrikan asal Jepang ini berencana untuk menambah produksi Xpander untuk memenuhi peningkatan permintaan konsumen.

Gambar yang menunjukan varian terbaru Xpander pada GIIAS 2018

Peluncuran varian terbaru Xpander pada GIIAS 2018

Awalnya, Mitsubishi hanya berencana untuk memproduksi 100.000 unit Xpander pada tahun fiskal 2018. Untuk merespon permintaan yang semakin meningkat, Mitsubishi akhirnya jor-joran mendorong produksi sebesar 20% hingga menjadi 120.000 unit per tahun fiskal untuk memastikan tidak ada inden terlalu lama.

>>> Lebih dari separuh penjualan Brio ada di Indonesia

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan bahwa mereka telah melakukan investasi pada fasilitas perakitan dan pengelasan untuk meningkatkan produksi Xpander ke level yang lebih tinggi, yaitu 10.000 unit per bulan.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi Xpander

Xpander sebelumnya mendapatkan titel sebagai ujung tombak penjualan global Mitsubishi

Bahkan, untuk memenuhi permintaan dan ekspansi ekspor ke beberapa negara, MMKSI berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander hingga mencapai target 150.000 unit pada tahun fiskal 2019.

>>> Intip ketangguhan dan spesifikasi Mitsubishi Xpander 2018 di sini

Dalam keterangan resminya, Osamu Masuko selaku Chief Executive Mitsubishi Motors, mengatakan: “Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya telah menerima Xpander dengan antusias. Kami akan terus mengabdikan upaya kami untuk memberikan mobil yang menarik ini secepat mungkin kepada lebih banyak pelanggan. "

Anak emas Mitsubishi ini memang akhirnya mendapatkan perlakuan khusus setelah mendapatkan 80.000 pesanan di Indonesia hanya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, mulai dari Agustus 2017 hingga Juni 2018.

>>> Berita pasar mobil dalam dan luar negeri hanya di sini

Gambar yang menunjukan pabrik Mitsubishi yang berada di Bekasi

Pabrik Mitsubishi di Bekasi akan difokuskan untuk menggenjot produksi Xpander

Kegemilangan Xpander sebagai andalan baru Mitsubishi teruji setelah sebelumnya menempati peringkat pertama untuk volume penjualan di Indonesia pada bulan Maret hingga Mei tahun ini. Xpander juga telah menerima penghargaan sebagai Car of the Year oleh majalah OTOMOTIF.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca