Mitsubishi Menangkan Kepuasan Pelanggan dalam Studi Terbaru J.D. Power

30/08/2018| Padli Nurdin

Penelitian J.D. Power 2018 Indonesia Customer Service Index berdasarkan pada tanggapan dari 2.827 pemilik kendaraan yang mendapatkan kendaraan baru mereka antara Maret 2015 dan Juli 2017. Dan Mitsubishi menduduki peringkat pertama atas penilaian pelanggan dengan tingkat kepuasan 817.

Mitsubishi mengungguli Toyota dan Honda yang mengekor di peringkat kedua dan ketiga dengan skor 801 dan 798. Berdasarkan penilaian pelanggan yang membawa kendaraan mereka ke diler atau bengkel resmi antara Maret 2017 hingga Juli 2018, Mitsubishi mendapatkan skor tertinggi dari lima faktor studi.

Gambar yang menunjukan salah satu diler Mitsubishi yang ada di Indonesia

Diler Mitsubishi mendapatkan respon positif dalam studi J.D. Power 2018

>>> Apresiasi Perjuangan Lindswell Kwok, Wuling Hadiahkan Confero S Tipe Tertinggi

Ada delapan elemen pra-layanan yang diperhitungkan dalam penilaian ini, termasuk riwayat layanan pelanggan; fokus pada kebutuhan pelanggan, pemeriksaan menyeluruh untuk memahami perawatan yang diperlukan, menjelaskan pekerjaan yang harus dilakukan, serta memberitahu pelanggan kapan kendaraan selesai dipersiapkan.

Studi ini menunjukan bahwa pelanggan mengisi delapan elemen kepuasan dalam pelayanan mereka, dengan 57% pelanggan mengatakan berminat untuk kembali lagi, dibandingkan dengan 44% yang tidak mendapatkan semua elemen.

>>> Dapatkan pasar mobil dalam dan luar negeri hanya di Mobilmo

"Penting untuk membangun tingkat keterlibatan tertentu dengan pelanggan sebelum pekerjaan kendaraan dimulai," kata Srabani Bandyopadhyay, Country Manager untuk Indonesia, JD Power. "Ketika penasehat menyelesaikan delapan proses pra-layanan, pelanggan kemungkinan tidak hanya akan merasakan lebih nyaman dengan penasihat mereka dan lebih percaya pada rekomendasi penasihat mereka, tetapi mereka juga akan merasa lebih nyaman di dealer.

Studi ini juga memeriksa kenyamanan pelanggan dengan penyediaan lingkungan yang nyaman dan santai selama menunggu. Fasilitas seperti makanan ringan gratis, Wi-Fi gratis, serta akses ke komputer dengan layanan internet turut menjadi faktor menentukan bagi kepuasan pelanggan.

>>> Mencari mobil Mitsubishi? Review mobil Mitsubishi terlengkap hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan peringkat resmi dari J.D. Power Indonesia Customer Service Inderx 2018

Berikut peringkat resmi Indonesia Costumer Service Index 2018 dari J.D. Power

Penelitian tingkat kepuasan pelanggan ini telah dilakukan sejak tahun 2000 lalu. Studi ini dirancang ulang tahun ini untuk melindungi pemilik yang membeli kendaraan mereka dalam 12-36 bulan terakhir dan menservisnya setidaknya 1 kali dalam 12 bulan terakhir di bengkel OEM resmi.

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International