Mini Indonesia Mengintip Peluang Di Bandung Untuk Buka Diler Resmi

08/03/2019 Abdul Pasar Mobil

Kabar terbaru hadir dari salah satu pabrikan mobil yaitu Mini. Pihaknya baru saja meluncurkan Mini Maxindo Pop-up Store yang bertempat di Trans Studio Mall (TSM), Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut ternyata bukan tanpa sebab, namun menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh Mini Indonesia untuk mengetahui seberapa besar penggemar mobil besutannya pada kawasan tersebut.

Apabila ternyata pasaran mobil di kawasan tersebut menjanjikan, maka bukan tidak mungkin Mini Indonesia akan mendirikan jaringan resminya dengan lebih serius di Bandung. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Joe Surya selaku President Director PT Maxindo International Nusantara Indah Joe Surya.

"Kita lihat dulu animonya seperti apa, secara pasar memang Bandung cukup menjanjikan karena bisa dibilang kental dengan lifestyle. Kalau bicara populasi, pemilik Mini di Bandung juga cukup banyak, sekitar 500-an," ucap Joe saat berada di Bandung pada tanggal 5 Maret 2019.

Gambar ini menunjukkan logo <ini yang terbalut warna krom

Konsumen Mini di Bandung memang cukup unik

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa masyarakat di bandung saat ingin mempunyai sebuah Mini maka pembeliannya langsung menuju jaringan yang berada di Jakarta. Begitupun soal mekanik untuk melakukan perawatan, umumnya para konsumen mempunyai beberapa opsi yang dilakukan seperti mendatangi bengkel BMW, membawa mobil ke Jakarta atau mengirimkan mekanik. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membuat mobil kesayangannya tetap dalam kondisi baik.

Berkaitan masalah tersebut, pihak Jodie O’tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia ikut memberikan penjelasan. Jadi terdapat beberapa tahapan yang perlu dilalui sebelum melakukan investasi dengan membuka jaringan diler. Tahapan tersebut adalah dengan melakukan survei dan juga studi supaya mengetahui karakteristik dari para  calon konsumen. Hal inilah yang telah dilakukan  oleh pihak Mini Indonesia dengan pop-up store.

"Tahapan membangun diler itu kita pasti harus mengenal dekat lagi pelanggannya, seperti tes pasar untuk melihat potensinya. Karena itu kita buka pop-up store, dan ini juga investasi yang tidak kecil," ucap Jodie.

>>> Baca Juga, Ulang Tahun ke 20, PT Honda Prospect Motor Bagi-Bagi Emas dan Uang Elektronik

Bahkan pihak Jodie juga mengatakan bahwa Bandung memang potensial, hanya saja untuk karakteristik konsumennya terbilang unik. Hal tersebut dikarenakan pembeliannya yang kebanyakan langsung dilakukan di Jakarta dan jenis unit yang dipilih serta disukai lebih menuju ke model untuk jadi koleksi seperti mobil Mini 3-Door.

Gambar ini menunjukkan Mini Maxindo pop-up store yang terdapat 2 mobil mini warna kuning dan merah

Pihak Mini lagi intip pasar otomotif mobil di Bandung

Dengan adanya Pop-up Store di kota Bandung, dari pihak Jodie mempunyai harapan agar mendapatkan hasil yang positif. Ditambah lagi pada gerai lifestyle tersebut juga terdapat layanan quick service yang ditujukan konsumen Mini yang berniat untuk melakukan servis ringan pada kendaraan kesayangannya.

"Adanya quick service juga menjadi salah satu barometer kami untuk melihat kebutuhan konsumen Mini di Bandung rata-rata seperti apa. Apakah hanya perawatan ringan atau ada kebutuhan lainnya," ucap Jodie.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Mini Indonesia, oleh sebab itu terus ikuti Mobilmo.com.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Layanan Konsumen Suzuki Pasca Mudik Lebaran 2019 Telah Dipersiapkan
    Pasar Mobil Abdul

    Layanan Konsumen Suzuki Pasca Mudik Lebaran 2019 Telah Dipersiapkan

    24/05/2019

    Berhubungan dengan lebaran 2019, dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki program yang diberi nama “Ketupat Mudik Ramadhan 2019”. Adanya program tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan juga keamanan bagi para pemudik selama musim mudik tahun ini. Tentunya dengan adanya layanan konsumen Suzuki saat mudik lebaran akan memberikan nilai plus.

  • Jangan Lupa Mampir Di Rest Area Tol Boyolali, Ini Fasilitas yang Ada!
    Pasar Mobil Abdul

    Jangan Lupa Mampir Di Rest Area Tol Boyolali, Ini Fasilitas yang Ada!

    23/05/2019

    Jalan tol menjadi salah satu rute yang menjadi favorit para pemudik yang menggunakan mobil. Pada umumnya kemacetan hanya terjadi saat berada di gerbang tol saja. Pada rute tersebut terdapat rest area yang berfungsi sebagai tempat istirahat para pemudik. Seperti rest area tol Boyolali yang memiliki banyak fasilitas.

  • Nissan Teana Muncul Kembali Tidak Jadi Disuntik Mati
    Pasar Mobil Abdul

    Nissan Teana Muncul Kembali Tidak Jadi Disuntik Mati

    21/05/2019

    Nissan Teana beberapa bulan lalu telah hilang dari situs resmi Nissan. Hal tersebut membuat banyak anggapan yang kurang baik terhadap mobil sedan besutan Nissan tersebut. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Teana telah disuntik mati sehingga dihilangkan dari situs resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI).