Masuk Era Green Car, Toyota Siapkan Varian Rendah Emisi Semua Modelnya

28/05/2018| Fat

Gambar proses isi ulang tenaga listrik pada mobil listrik rendah emisi

Mobil listrik memiliki komponen lebih sedikit dibanding mobil konvensional

Makin tingginya tingkat pencemaran udara di seluruh dunia yang disebabkan asap kendaraan bermotor membuat negara-negara di dunia berlomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya, mobil dengan gas buang atau emisi rendah.

Khusus di Indonesia, pemerintah mencanangkan target tahun 2025 jumlah mobil ramah lingkungan atau rendah emisi paling tidak mencapai 20 persen dari total penjualan mobil di sepanjang tahun.

Target ini mendapat respon beragam dari berbagai kalangan, termasuk produsen mobil.

>>> Soal Mobil Listrik BMW Indonesia Mengaku Paling Siap

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan, pihaknya mengaku sangat siap dan mendukung rencana pemerintah tersebut di atas.

Beliau menambahkan, justru ini adalah kesempatan besar buat TMMIN menerapkan teknologi ramah lingkungan pada semua model mobilnya dari mulai segmen terendah LCGC hingga segmen-segmen premium.

Gambar logo pabrik Toyota, TMMIN di Indonesia

Toyota Indonesia mengaku sangat siap dan mendukung rencana pemerintah targetkan 20 persen mobil rendah emisi di tahun 2025

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

Bahkan diklaim pula saat ini sebenarnya mobil rendah emisi yang diharapkan pemerintah sudah siap diluncurkan. Tinggal produksinya secara massal saja yang belum dilakukan sebab masih banyak yang harus dipersiapkan.

"2025 20 persen pemerintah menetapkan, ya itu 2025 20 persen siap," tutur Warih kepada awak media, di Jakarta baru-baru ini.

"Ya kita dukung yang 2025 20 persen lah, pemerintah netapin itu, kalau persiapannya sebelum itu, sebelum 2025, semua (listrik ataupun hybrid)," tambahnya.

Terkait model apa saja yang bakal di bikin varian emisi rendah-nya, Warih mengatakan semua model bakal memiliki varian emisi rendah (listrik ataupun hybrid)

"Kalau kita itu 2025 semua model ada line-up-nya. 2020 itu first BEV C-HR. Jadi sebenarnya secara product line-up siap," ujarnya.

Mobil listrik Toyota EQ sedang diisi ulang tenaga listriknya

Di Jepang, mobil listrik semacam Toyota EQ bukan lagi barang baru dan sudah menjadi hal umum

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di  cintamobil.com dan dapatkan harga menguntungkan!

Berita sama topik

  • BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

    15/08/2020| Abdul

    BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

    BMW Indonesia klaim dirinya jadi merek mobil premium terlaris di Indonesia dalam 7 bulan pertama di tahun 2020 ini. Penjualan yang dicapainya adalah 1.034 unit mobil. Tentunya hal tersebut menjadi berita yang menggembirakan untuk pihak BMW, mengingat di tahun ini terjadi pandemi virus corona (Covid-19).

  • Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2020 Naik 62%, Brio Satya Jadi Penopang

    14/08/2020| Abdul

    Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2020 Naik 62%, Brio Satya Jadi Penopang

    Hingga saat ini pandemi virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Beberapa sektor perekonomian di Tanah Air masih terdampak, begitu juga soal penjualan mobil. Kali ini kami akan membahas tentang penjualan mobil Honda, yang mana di bulan juli mengalami kenaikan sebesar 62%.

  • Hadirkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ini Alasan Toyota

    13/08/2020| Abdul

    Hadirkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ini Alasan Toyota

    Toyota Astra Motor menghadirkan mobil baru saat pandemi. Ada tanggapan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang nekat, namun terdapat alasan Toyota melakukan hal tersebut. Bahkan pihak Toyota juga terdapat perhitungan sendiri.

International