Masih Pandemi Covid-19, Harga Mobil LCGC Bekas Alami Penurunan

04/05/2020| Abdul

Mobil bekas dapat menjadi satu pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin mempunyai sebuah kendaraan namun budgetnya minim. Salah satunya adalah segmen LCGC yang terkenal akan ramah lingkungan dan hemat konsumsi bahan bakar. Dikabarkan bahwa harga mobil LCGC bekas mengalami penurunan.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil LCGC diparkir berjejer

Harga mobil bekas LCGC mengalami penurunan

>>> Baca Juga, Beberapa Syarat Lolos Check Point Dalam Masa PSBB

Penurunan harga mobil bekas LCGC disebabkan oleh pembatasan sosial untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Endar Sukardi selaku pemilik showroom mobkas Cinere Makmur Sejahtera. Pihaknya menyebutkan, bahwa masyarakat lebih memilih untuk menahan melakukan pembelian saat berada di tengah pandemi Covid-19 saat ini karena terdapat pembatasan sosial. Adapun angka penurunan harga mobil bekas dalam segmen tersebut berkisar 20% sampai 30%. Penurunan tersebut dilakukan karena permintaannya menurun.

"Harga turunnya cukup besar, berkisar 20 hingga 30 persen untuk mobil jenis LCGC. Penurunan harga kendaraan di segmen ini karena daya beli konsumen menurun akibat pandemi Covid-19," kata Endar dilansir dari laman iNews. Pada 29/4/2020.

Pihaknya mengaku bahwa mobil LCGC dalam kondisi bekas harganya telah diturunkan, namun tetap masih sepi penjualan. Endar juga menghitung bahwa penurunan mencapai 10%. Padahal jika melihat seperti biasa, maka sebelum lebaran penjualan bisa mengalami kenaikan hingga 100%.

Endra juga memberikan tambahan terkait harga mobil LCGC bekas, yang mana untuk Toyota Calya G keluaran tahun 2017 diberikan harga Rp. 110 juta. Sedangkan untuk Daihatsu Sigra harganya adalah Rp. 105 juta yang juga diproduksi tahun 2017.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Calya G putih tampak depan

Penurunan harga karena dampak pembatasan sosial selama pandemi virus corona

"Harga tersebut saat belum terjadi penurunan. Kalau sekarang harganya bisa turun Rp5 sampai Rp15 juta. Harga juga tergantung dari kondisi kendaraan dan tipenya apa," ujar Endar.

Dalam pembahasan kali ini mengenai harga mobil LCGC bekas, pada Toyota Agya 2017 dibanderol dengan harga Rp, 105 juta dan untuk Daihatsu Ayla 2017 harganya adalah Rp. 100 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International