Kenapa Harga Honda All New Brio Satya Dan RS Belum Keluar? Ini Ternyata Alasannya

01/09/2018| Arfian Alamsyah

Enggak bisa dipungkiri, backbone (tulang punggung) penjualan Honda mobil di Indonesia salah satunya di sokong oleh Honda Brio. Makanya, PT. Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran yang cukup signifikan pada mobil ini pada event GIIAS 2018 lalu yang review lengkapnya Anda bisa lihat disini. Lalu kenapa harga Honda All New Brio Satya dan RS hingga saat ini belum juga keluar? Ternyata PT. HPM mempunyai alasan tersendiri mengenai hal ini.

Terlihat Honda Brio Satya warna  kuning dipajang di GIIAS 2018

Honda Brio Satya 2018 diprediksi akan jadi kacang goreng di Indonesia (Foto : Arfian / Mobilmo.com)

>>> Mau pesan Honda Brio terbaru? Klik disini untuk tahu DP yang harus Anda bayarkan

"Kita enggak bisa sembarangan dalam penentuan harga mobil dengan kategori LCGC di Indonesia. Karena mengacu kepada pemerintah," tukas Jonfis Fandy, selaku Marketing and After Sales Service Director PT. HPM saat Mobilmo.com temui di salah satu restoran di daerah Alam Sutera, Tangerang Selatan. Nah, seperti yang diketahui, LCGC adalah program pemerintah, dan otomatis semua pabrikan mobil di Indonesia harus ikut dalam regulasi tersebut.

Tampak sebuah Honda Brio RS 2018 Di GIIAS 2018 berwarna putih

Honda Brio RS 2018 ini menjadi magnet tersendiri saat gelaran GIIAS 2018 lalu (Foto : Arfian / Mobilmo.com)

Hal ini tentunya agak mengecewakan bagi calon konsumen yang ingin meminang Honda All New Brio. Dan jangan salah, di GIIAS 2018 kemarin sedikitnya sudah ada 1800 unit Honda Brio terbaru yang di inden oleh calon konsumennya baik itu tipe Standar, Satya, maupun RS. "Nanti kalau sudah di approve oleh pemerintah mengenai harganya, kita akan segera kasih tahu," tambah Jonfis lagi sapaan akrabnya. Tapi jangan khawatir, jadwal first delivery atau pengiriman pertama mobil ini ke tangan konsumen direncanakan tetap bulan Oktober 2018.

>>> Penasaran Honda Brio Satya? Coba baca reviewnya disini

Tampak belakang Honda Brio RS 2018 warna putih

First delivery Honda Brio all variant paling cepat bulan Oktober 2018 (Foto : Arfian / Mobilmo.com)

​​>>> Selalu ikuti perkembangan informasi dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    10/09/2020| Abdul

    Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    Program Adira Poin dibuat oleh Adira Finance untuk memberikan nilai tambah dalam masa pandemi Covid-19 dalam hal transaksi pembayaran. Program tersebut ditujukan untuk konsumen yang berupa poin dan dapat ditukarkan dengan voucher listrik, potongan angsuran dan lainnya.

  • Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    08/09/2020| Abdul

    Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    43 mobil operasional Pemkot Cimahi dilakukan pelelangan. Yang mana pelelangan mobil Pemkot Cimahi bisa diikuti oleh masyarakat umum. Mobil bekas tersebut mempunyai harga yang terjangkau sehingga cocok bagi seseorang yang ingin beli mobil tapi budget minim.

  • Ibu Kota Baru Akan Gunakan Sistem Transportasi Pintar

    07/09/2020| Abdul

    Ibu Kota Baru Akan Gunakan Sistem Transportasi Pintar

    Sistem transportasi pintar akan diterapkan di Ibu Kota baru Indonesia yakni di Kalimantan Timur. Hal tersebut diwujudkan dengan mengandalkan transportasi kendaraan otonom. Jadi rencana perpindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan telah diumumkan sebelumnya.

International