Kelar Asian games, Intip Kebijakan Ganjil Genap Saat Asian Para Games 2018

03/09/2018| Padli Nurdin

Setelah sukses melaksanakan Asian Games 2018, Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah Asian para Games 2018. Sama seperti pada saat menggelar ajang olahraga terbesar Asia tersebut, kebijakan ganjil genap akan tetap diteruskan, tapi dengan peraturan yang lebih longgar.

Gambar yang menunjukan lalu lintas yang ada pada jalanan di Jakarta

Kebijakan Ganjil Genap ditiadakan di Jalan benyamin Sueb dan Pondok Indah (foto: Berita Satu)

Guna menghadirkan pengalaman lalu lintas bebas macet serupa Asian Games lalu, Gubernur DKI Jakarta beserta Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menerbitkan peraturan mengenai sistem ganjil genap. Peraturan tersebut akan dimulai hari ini, Senin 3 September hingga 13 Oktober mendatang.

Kebijakan ini dinilai sama dengan peraturan ganjil genap Asian Games, tapi hanya akan berlaku dari Senin hingga Jumat. Untuk akhir pekan, pengguna jalan bebas masuk tanpa harus mengkhawatirkan nomor polisi (nopol) kendaraan mereka. Sedangkan waktu pelayanan tetap berlangsung dari pukul 06.00 – 21.00 WIB pada hari yang sudah ditentukan.

​​​​​​>>> Jangan lupa review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Perbedaan juga tampak pada ruas jalan yang mendapatkan kebijakan ini. Berdasarkan pergub terbaru, Jalan Metro Pondok Indah akan terbebas dari peraturan tersebut dikarenakan tidak adanya kegiatan Asian Para Games di daerah tersebut. Meskipun Jalan Benyamin Sueb akan kembali menerapkan sistem ganjil genap pada 1 Oktober hingga berakhirnya Asian Para Games 2018.

"Jalan Metro Pondok Indah karena di sana nggak ada kegiatan paralimpik. Kedua, Jalan Benyamin Sueb tidak diteruskan selama bulan September tapi menjelang Asian Paralympic, saat Asian Para Games diberlakukan karena itu jalur Wisma Atlet," jelas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

​​​​>>> Berbagai berita terkini lalu lintas hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan ajang multi event Asian Para Games

Asian Para Games akan diadakan pada 6 – 13 Oktober (foto: Asian Paralympic Committee)

Karena dampak positifnya, kebijakan ganjil genap akan terus dilakukan. Hal ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Nomor 92 tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap Menjelang dan selama Penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Asian Para Games adalah event multi-sport untuk para atlet berkebutuhan khusus yang akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober.

​​>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International