Kebangetan, Netizen Bule Sebut Mobil Sejuta Umat Si "Buruk Rupa"

03/09/2018| Fatchur Sag

Foto Toyota Avanza tampak dari samping belakang

Toyota Avanza telah banyak berjasa pada masyarakat Indonesia (foto: TAM)

Toyota Avanza merajai penjualan mobil di Indonesia. Sejak diluncurkan 2003 silam hingga saat ini ada lebih dari 1,5 juta unit Toyota Avanza dibeli masyarakat. Walhasil Toyota Avanza jadi mobil paling mudah ditemui di berbagai jalanan di Indonesia.

Saking banyaknya populasi Toyota Avanza, mobil keluarga tujuh penumpang asal Jepang ini sampai disebut sebagai mobil sejuta umat yang terkenal bandel, bisa dipakai di segala medan, bisa digunakan untuk berbagai keperluan, perawatannya mudah, suku cadangnya mudah ditemukan sebab diler Toyota tersebar di mana-mana.

Rupa-rupanya meski digemari di Indonesia, Toyota Avanza tak begitu menggoda di mancanegara seperti negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Sebagai bukti seorang netizen bule asal AS tanpa sengaja berpapasan dengan mobil favorit orang Indonesia itu. Dia heran mengapa ada mobil Toyota dengan model dan bentuk sedemikian rupa melintas di jalanan AS.

>>> Review Toyota Avanza Grand New Veloz 2015 : Tipe Terbaik Dari Raja MPV

Screenshot Tweet Avanza di Twitter

"Lihat, apa yang saya temukan di Portland hari ini," tulis Colton Hasart di akun Twitter @hasart1205 (pic: Twitter Screenshot)

Sebenarnya unggahan ini ditujukan kepada sahabatnya yang bekerja sebagai editor di Autotrader.com bernama Doug DeMuro. Namun kemudian jadi perhatian para netizen sebab Hasart menyertakan hastag #uglycar. Artinya Colton Hasart menyebutnya sebagai ugly car atau mobil buruk rupa.

Hanya berselang sehari, unggahan tersebut mendapat respon dari netizen asal Indonesia. Dengan gaya sedikit kocak mereka membalas tweet dan memberi tahu kalau yang disebut Hasart sebagai ugly car adalah mobil nomor 1 di Indonesia.

"Mobil yang kamu sebut buruk tersebut adalah mobil dengan penjualan nomor satu selama bertahun-tahun di semua tipe mobil di Indonesia, bahkan sampai sekarang," tulis Rin Alina S. lewat akun @rin_sienta.

>>> Kembali Menjadi Rebutan, Ini Panduan Harga Mobkas Toyota Avanza

Netizen lain mengajak Hasart untuk datang ke Indonesia dan melihat sendiri fenomena mobil sejuta umat di tanah air.

"Datanglah ke Indonesia, kamu pasti bakal makin stress sebab si "buruk rupa" ini ada dimana-mana" tulis Bintang Azhar Nafis lewat akun @Bintang_Azhar_N.

"Satu hal yang bisa saya beritahukan ke kamu tentang mobil ini adalah bahwa mobil ini mobil sejuta umat (sejauh kamu memandang, pasti akan melihat mobil jenis ini) di Indonesia. Mobil ini tangguh dan gampang diperbaiki ketika rusak," tambah M Faisal lewat akun @MFNvLD.

Kebangetan si bule, mobil sejuta umat kok dibilang mobil buruk rupa. Belum tahu kalau mobil ini telah banyak berjasa pada banyak orang di Indonesia.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International