Ini Strategi UD Trucks Untuk Melayani Konsumen Dalam Masa PSBB

09/05/2020 | Abdul

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diberlakukan oleh pihak pemerintah. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Dalam masa ini strategi UD Trucks dilakukan untuk tetap memberikan yang terbaik kepada para konsumennya. Strateginya adalah dengan disediakannya Technical Assistance 24 Jam.

Gambar ini menunjukkan 2 mobil UD Trucks warna putih

UD Trucks mempunyai strategi untuk mempermudah konsumen dalam menggunakan layanannya

>>> Lihat Juga, Hindari PHK Besar-Besaran, Daihatsu Kembali Operasikan Pabrik

Berkaitan dengan hal tersebut dari pihak Winarto Martono selaku Chief Executive Astra UD Trucks menyebutkan, bahwasanya nomor telepon hotline nasional telah disediakan. Tidak hanya itu saja, nomor kontak PIC juga disediakan untuk melakukan tugasnya. Apabila konsumen merasa kesulitan dan juga membutuhkan bantuan maka bisa segera menghubungi.

"Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhannya. Baik servis suku cadang maupun pelayanan penjualan dan bengkel siaga," ujarnya dilansir dari laman iNews pada 7/5/2020.

Pihak Winarto juga menjelaskan mengenai salah satu strategi UD Trucks, apabila pelanggan berniat konsultasi lebih dahulu maka bisa dilakukan dengan mudah karena ada fitur live chat yang bisa dihubungi. Pada platform tersebut segala urusan dapat ditanyakan."Kami sebisa mungkin melayani konsumen dengan menggunakan kemajuan teknologi," tambahnya.

Sementara untuk konsumen yang butuh layanan di lokasinya maka tersedia mobile service yang siap mendatangi ke rumah konsumen. Apalagi saat masa PSBB saat ini, pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak pergi ke suatu tempat jika tidak ada keperluan yang mendesak. Tidak hanya itu saja, jika konsumen tidak mau menunggu saat datang ke tempat servis bisa melakukan booking servis terlebih dahulu.

Pihak Winarto juga menambahkan, konsumen yang mempunyai niat datang ke bengkel resmi maka tidak perlu khawatir. Hal tersebut disebabkan beberapa standar keamanan 1 telah diterapkan. Standar tersebut seperti penyemprotan disinfektan truk terutama pada bagian yang sering disentuh oleh pengemudi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan seseorang sedang menyemprotkan cairan disinfektan pada mobil

Pencegahan virus corona dengan penyemprotan disinfektan

Strategi UD Trucks dalam penjualan dilakukan dengan menyediakan layanan penjualan dengan melalui online. Hal tersebut dapat tercipta berkat kerja sama yang dilakukan dengan Astra Digital dengan melalui website SEVA. Dengan strategi tersebut tentunya akan memberikan kemudahan bagi para konsumennya yang berniat melakukan servis ataupun membeli mobil.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik