Honda BR-V Terbaru Siap Dirilis Buat Ganggu Dominasi Toyota Rush dan Daihatsu Terios

21/03/2019| Fatchur Sag

Tak banyak ditemukan Honda BR-V ikut berperan serta dan unjuk gigi dalam meramaikan jalan raya, karena pada dasarnya memang performa penjualan Honda BR-V sampai saat ini terus mengalami penurunan. Apalagi generasi terbaru dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios sebagai rival terberatnya di kelas mobil Low Sport Utility Vehicle ( LSUV) hadir merayu konsumen dengan tampilan wajah yang memukau.

Banner Honda BR-V tampak samping depan

Penjualan Honda BR-V tertinggal jauh dari sang pemimpin pasar

Di tahun 2018 yang lalu secara wholesales Honda BR-V terjual sebanyak 9.143 unit. Tertinggal jauh dari penjualan Toyota Rush terbaru yang mencapai 53.145 unit atau Daihatsu Terios terbaru yang mencapai 31.453 unit.

>>> Ulang Tahun ke 20, PT Honda Prospect Motor Bagi-Bagi Emas dan Uang Elektronik

Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy memberikan sedikit penjelasan bahwa untuk saat ini memang persaingan di pasar mobil cukuplah ketat dengan kemunculan-kemunculan produk terbaru. Namun Honda tidak akan tinggal diam, dan yang pasti Honda BR-V bakal hadir dengan model terbaru untuk turut serta bersaing meramaikan pasar otomotif meskipun pihaknya belum bisa memberikan informasi secara detail kapan Honda BR-V terbaru ini diluncurkan.

"Kalau diperbaharui sudah pasti, tetapi belum bisa saya informasikan. Nanti pada waktunya akan kita berikan kabar," ujar Jonfis saat ditemuai awak media di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Mungkin dikarenakan performa penjualan yang mengalami penurunan HPM tidak merilis data penjualan Honda BR-V untuk bulan Februari 2019. Tapi mungkin juga karena HPM sedang bersiap untuk meluncurkan low sport utility vehicle (LSUV) Honda BR-V terbaru sehingga tidak ada pengiriman unit pada bulan Februari.

>>> Baca juga: Review All New Honda CR-V 2019 Varian 2.0L Non Turbo

Foto pilihan warna Honda BR-V

Dengan beragam warna pun Honda BR-V masih kurang laris

Namun yang pasti, kata Jonfis bahwa Honda akan selalu mengutamakan produksi unit model tertentu agar para konsumen tidak menunggu terlalu lama. "Informasi selanjutnya nanti dilihat saja, yang pasti kita sudah pasti akan memperbaharui tampilan BR-V, itu di IIMS atau bukan, ditunggu saja," tutur Jonfis.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International