Hingga 2 Juni, 1.546 Kendaraan Dihalau Saat Akan Masuk DIY

03/06/2020| Fatchur Sag

Dirlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turut menggelar Operasi Ketupat 2020 seperti halnya Dirlantas Polda lain. Hasilnya, sebanyak 38.188 unit kendaraan bermotor (ranmor) terjaring pemeriksaan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.546 unit kendaraan dipaksa putar balik atau dihalau saat akan masuk DIY karena melanggar protokol pandemi virus Corona (COVID-19).

“Dari 38.188 kendaraan, 1.546 unit ranmor harus putar balik karena melanggar ketentuan protokoler kesehatan masa pandemi COVID-19,” tutur Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya, sebagaimana dikutip dari NTMC Polri, Selasa (2/6/2020).

>>> Ada Berbagai Pembatasan, Permintaan Home Service Suzuki Meningkat

Foto menunjukkan Pemeriksaan kendaraan di wilayah polda DIY

Pemeriksaan terus dilakukan untuk memastikan para pengendara mengikuti protokol kesehatan

Selama operasi berlangsung, Ditlantas Polda DIY mendirikan pos pemeriksaan (Pospam) dan pos penyekatan di wilayah perbatasan DIY-Jateng, yaitu Pospam Tempel, Pospam Prambanan (Sleman), Pospam Temon (Kulon Progo) dan Pospam Bedoyo (Gunungkidul). Total ada 22 dan 4 pospam penyekatan. Sedangkan jumlah personel yang terlibat mencapai 2.704 orang terdiri dari TNI, Dishub, Dinkes/Puskesmas, dan Satpol PP.

“Perlu dipahami, petugas sama sekali tidak mempersulit masyarakat, melainkan justru menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat agar tidak tertular COVID-19,” tambah Kombes I Made Agus.

Selain itu pihaknya juga melakukan pemeriksaan pada mobil angkutan barang dan orang. Semisal, mobil travel atau penumpang yang digunakan untuk mudik lebaran.

“Jika terbukti kendaraan tersebut digunakan untuk mudik dan tidak memenuhi persyarakat, maka akan diminta untuk putar balik,” terangnya. “Selain melaksanakan dikmas dan sosialisasi tentang SOP berkeselamatan lalu lintas dalam pandemi COVID-19, petugas juga melakukan penegakan hukum non-justicia dalam bentuk teguran dan memutarbalikkan kendaraan yang berniat mudik,” ungkapnya.

>>> Perjalanan Dari Zona Merah dan PSBB Dibatasi, Kecuali Untuk Orang-Orang Ini

Foto kendaraan berputar balik di Di Yogyakarta

Kendaraan yang melanggar protokol kesehatan dipaksa putar balik

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International