Ekspor Perdana, HPM Kirim All New Honda Brio Ke Filipina

11/04/2019 | Fatchur Sag

Pengiriman All New Honda Brio ke mancanegara resmi dimulai pada 10 April 2019. Bertempat di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, unit-unit Honda Brio terbaru buatan Karawang, Jawa Barat berjajar rapi siap dikapalkan menuju negara tujuan pertama, yaitu Filipina.

Foto All New Honda Brio di pelabuhan Tanjung Priok sedang bersiap untuk dikapalkan

Model terbaru dari Honda Brio akhirnya diekspor juga

>>> Ekspor Perdana All New Honda Brio Tandai Usia ke-20 Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia

Ini adalah pengiriman pertama ke mancanegara setelah pada 26 Maret 2019 lalu produksi pertama All New Honda Brio untuk pasar ekspor dirayakan. Hadir di acara tersebut Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Chief Officer untuk Operasi Regional (Asia & Oseania) Honda Motor Co., Ltd., dan Presiden & CEO Asian Honda Motor Co., Ltd., Masayuki Igarashi. Selain ke Filipina, HPM juga berencana untuk mengekspor Honda Brio ke Vietnam pada tahun ini.

Sebelum Honda Brio, HPM telah mengekspor mobil Completely Built Up(CBU) Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak tahun 2009 hingga 2014. Selain itu, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia dan negara lainnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto ratusan unit All New Honda Brio menunggu giliran masuk kapal untuk dikirim ke Filipina

Tidak hanya menarik minat konsumen dalam negeri, All New Honda Brio juga diminati beberapa negara tetangga

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda Brio adalah model spesial karena dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik di Indonesia dan Asia. Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin bahwa All New Honda Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain di kawasan ini.”

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, dan diikuti oleh Honda Brio Satya untuk mendukung program LCGC pada tahun 2013. Model ini sangat diterima oleh pelanggan di Indonesia, dengan lebih dari 280 ribu unit penjualan dan 32 penghargaan bergengsi sampai sekarang.

>>> Bedah Teknologi Honda All New Brio 2018

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/10/2019 | Fatchur Sag

    Jadi Mobil Bank, Toyota Fortuner Ini Dibikin Tahan Peluru

    Toyota Fortuner ekspor dibuat untuk kebutuhan-kebutuhan khusus sesuai permintaan negara tujuan. Di Vietnam, mobil ini disulap menjadi tahan peluru untuk digunakan sebagai mobil bank pengantar uang. Seperti apa rupanya?

  • 16/10/2019 | Fatchur Sag

    BMW Seri 3 Kuasai Pasar BMW di Indonesia

    BMW Seri 3 melegenda di berbagai negara. Bahkan di Indonesia, penjualan BMW Seri 3 menjadi salah satu yang terbesar dibanding seri BMW yang lain.

  • 15/10/2019 | Fatchur Sag

    Mobil Hybrid Digencarkan, Bagaimana Nasibnya Saat Jadi Mobil Bekas?

    Menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor di ranah global maupun lokal, perlahan tapi pasti mobil konvensional bakal tergantikan dengan mobil listrik maupun mobil hybrid. Artinya cepat atau lambat bakal ada mobil listrik dan mobil hybrid yang jadi mobil bekas. Bagaimana nasibnya nanti?