Dukung Kemenhub, Polri Sarankan Lebaran Tidak Mudik

24/03/2020 | Fatchur Sag

Pandemi Virus Corona (Covid-19) menjadi perhatian serius Pemerintah dengan seluruh intansinya. Termasuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akhirnya mengeluarkan maklumat pembatalan program mudik gratis pada lebaran tahun ini. Maklumat juga ditujukan kepada seluruh BUMN hingga swasta agar tidak mengadakan program mudik gratis seperti yang biasa dilakukan sebelum-sebelumnya.

>>> Jangan Paksa Mobil LCGC Buat Mudik Jarak Jauh

Gambar menunjukkan himbauan untuk Tidak Mudik Lebaran 2020

Polisi sarankan tidak mudik lebaran

“Melihat kondisi penyebaran virus Covid-19 yang begitu masif belakangan ini, saya rasa ini keputusan yang tepat walau berat, mudik gratis akan dibatalkan. Oleh karena itu saya harap masyarakat pun dapat mengerti dan mematuhi apa yang sedang dilakukan pemerintah,” tutur Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi sebagaimana ditulis ntmcpolri, Senin (23/3/2020).

Sejalan dengan maklumat di atas, Kepolisian Republik Indonesia (PolrI) menyarankan masyarakat yang berada di perantauan seperti di Jakarta dan di daerah lain untuk tidak mudik pada musim lebaran tahun 2020 ini. Polri mengkhawatirkan virus Corona terbawa saat mudik ke kampung halaman dan menyebabkan penyebaran lebih parah.

Polri berharap masyararakat menyadari dan membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona dengan tidak mudik, sekaligus melindungi keluarga di kampung halaman selama masa darurat pandemi virus Corona (Covid-19).

Sebagai bagian dari sosialisasi, Polri melalui akun Instagram @ntmc_polri mengkampanyekan tagar #lebaransehat dan #lebarantidakmudik.

>>> Ini Sebabnya Truk ODOL Masih Berkeliaran Meski Sering Ditilang

Gambar menunjukkan himbauan untuk Tidak mudik dan tidak piknik saat libur lebaran 2020

Utamakan keselamatan diri dan keluarga

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik