Diterjang Topan Jebi, Ratusan Mobil Bertumpuk Seperti Rongsokan

10/09/2018| Fatchur Sag

Foto mobil bertumpuk diterjang topan Jebi

Ratusan mobil berbagai merek dan model tertumpuk di satu titik setelah topan Jebi melanda Jepang Selasa, (4/9/2018) (Foto: NHK)

Hari Selasa, (4/9/2018) bisa jadi hari tak terlupakan bagi warga Jepang. Setelah 25 tahun berlalu sejak 1993, topan Jebi kembali menerjang Jepang dengan begitu dahsyatnya.

Angin dengan kecepatan mencapai 216 km/jam menerjang apa saja hingga terjadi kehancuran yang sangat luar biasa. Tidak hanya menimbulkan jatuhnya korban jiwa, topan Jebi mengakibatkan kerusakan berbagai infrastruktur dan properti yang sangat parah.

Pemandangan mengerikan tergambar dimana-mana pasca topan Jebi berakhir. Ratusan mobil mobil bertumpuk di sebuah lokasi parkir. Foto yang diunggah oleh kantor berita NHK memperlihatkan berbagai jenis dan model mobil saling tumpang tindih satu sama lain hingga menyerupai bukit kecil.

Di lokasi berbeda ratusan mobil tersapu dari jalanan dan mengumpul di satu titik dalam keadaan rusak parah karena saling berbenturan satu sama lain.

>>> Kebangetan, Netizen Bule Sebut Mobil Sejuta Umat Si "Buruk Rupa"

Gambar mobil terbakar hebat

Ratusan mobil terbakar hebat setelah diterjang topan Jebi di Jepang (Foto: NHK)

Topan Jebi menimbulkan kebakaran hebat Di kota Nishinomiya, prefektur Hyogo pada ratusan mobil yang tersapu dikarenakan adanya percikan api yang muncul dari putusnya kabel listrik.

Petugas pemadam harus ekstra kerja keras melakukan pemadaman, tapi beruntung lokasi kebakaran terjadi di jalanan pinggir laut sehingga pemadaman dilakukan memanfaatkan air laut.

Diberitakan oleh BBC, kekuatan topan Jebi yang terjadi tahun ini adalah yang terkuat sejak 1993 silam. Kekuatannya tidak hanya mampu menerbangkan atap rumah tinggal, tapi juga mampu menggulingkan truk bertonase besar lalu menggesernya bermeter-meter.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Berikut gambaran kedahsyatan topan Jebi yang terjadi di Jepang pada Selasa, (4/9/2018) lalu.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Sudah Masuk Maret, Ini Penurunan Harga Mobil Toyota Yang Terkena Relaksasi PPn BM

    02/03/2021| Abdul

    Sudah Masuk Maret, Ini Penurunan Harga Mobil Toyota Yang Terkena Relaksasi PPn BM

    Penurunan harga mobil Toyota terjadi karena sudah mulai dilakukan kebijakan relaksasi PPn BM mulai 1 Maret 2021. Banyak produsen kendaraan yang terkena kebijakan ini, khususnya bagi yang mempunyai kendaraan di bawah 1.500 cc. Kali ini kami informasikan mengenai penurunan harga mobil Toyota, sehingga bagi Sobat yang ingin membeli mobil bisa jadi inilah saatnya.

  • Masyarakat Menunda Beli Mobil Daihatsu & Toyota Untuk Tunggu Relaksasi PPn BM 0%

    25/02/2021| Abdul

    Masyarakat Menunda Beli Mobil Daihatsu & Toyota Untuk Tunggu Relaksasi PPn BM 0%

    Masyarakat menunda beli mobil saat ada kabar bulan Maret akan ada relaksasi pajak 0%. Hal tersebut bisa membuat bulan Februari mengalami penurunan dalam penjualan mobil. Meskipun begitu dari pihak Daihatsu dan Toyota yakin akan kenaikan terjadi di bulan Maret 2021.

  • Relaksasi Pajak PPn BM Dimulai Bulan Maret 2021, Ini Mobil Toyota Yang Mendapatkan Dan Tidak

    23/02/2021| Abdul

    Relaksasi Pajak PPn BM Dimulai Bulan Maret 2021, Ini Mobil Toyota Yang Mendapatkan Dan Tidak

    Terdapat kebijakan dari pihak pemerintah untuk relaksasi Pajak PPn BM. Tentunya mobil yang mendapatkan insentif pajak tersebut akan mempunyai harga yang lebih terjangkau. Namun terdapat 3 tahapan dalam pemberian insentif, jadi sebaiknya mengetahuinya agar tidak terjadi kekeliruan saat ingin melakukan pembelian mobil. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa daftar mobil Toyota yang mendapatkan insentif dan yang tidak.

International