Dimulai dengan Go-Viet di Vietnam, Go-Jek Lebarkan Sayap ke Asia Tenggara

10/08/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Go-Jek akhirnya melebarkan sayapnya dan melakukan ekspansi ke Asia Tenggara. Bulan ini, Go-Jek resmi mengaspal di Vietnam dan bertukar nama menjadi Go-Viet.

Sebelumnya, Go-Jek disebut telah melakukan program uji coba untuk mengaspal di sekitar Ho Chi Minh, ibukota Vietnam. Mulai dari awal Agustus lalu, aplikasi Go-Viet tersedia pada Apple Store serta Google Play untuk konsumen Vietnam.

Untuk ekspansi perdana di Asia Tenggara, Go-Jek yakin meraih kesuksesan. Vietnam yang menjadi negara pertama sudah mendapatkan layanan antar jemput motor dengan Go-Bike dan pengiriman barang dengan Go-Send. Layanan dengan mobil disebut akan diperkenalkan pada September nanti.

Gambar yang menunjukan logo Go-Jek dan Go-Viet

Vietnam menjadi negara Asia Tenggara pertama dari ekspansi Go-Jek

Dalam keterangan resminya beberapa hari lalu, Vu Duc Nguyen selaku co-founder dan CEO Go-Viet menyebutkan, “Kami yakin masyarakat Vietnam bisa mendapatkan manfaat yang besar dari layanan yang akan kami tawarkan.

>>> Tertarik membeli mobil baru? Informasi selengkapnya klik di sini!

“Kami juga berharap masyarakat Vietnam dapat mulai melihat Go-Viet sebagai aplikasi transportasi dan logistik yang dapat diandalkan selagi kami mempersiapkan peluncuran aplikasi secara penuh dalam beberapa minggu ke depan,” tambahnya.

Gambar yang menunjukan Go-Viet yang sedang mengendarai motor dan berbaju merah

Sudah ada ribuan driver Go-Viet ada di Ho Chi Minh City

Ekspansi ini membuktikan keperkasaan Go-Jek dalam mengambil peluang bisnis. Mendapatkan kesuksesan di Indonesia, Go-Jek disebut mampu menyaingi Grab yang saat ini menjadi pesaing berat untuk pangsa pasar Vietnam.

>>> Berita pasar otomotif dalam dan luar negeri hanya di sini

Sementara itu, Andre Soelistyo, President Go-Jek mengatakan, “Peluncuran Go-Viet akan memperlihatkan bagaimana teknologi kelas dunia yang dimiliki Go-Jek dapat dimanfaatkan di Vietnam. Kami akan membuat Indonesia bangga, sebagai perusahaan karya anak bangsa yang dapat menempatkan Indonesia pada peta inovasi global dan kepemimpinan di bidang teknologi.”

Dari situs resmi divisi produk dan pengembangan Gojek, Gojek Tech, menyebutkan bahwa Go-Viet akan beroperasi di 12 distrik sekitar Ho Chi Minh City. Masih belum jelas kapan layanan ini akan meluas di seluruh Ho Chi Minh dan masuk ke Hanoi. Namun, Vu Duc Nguyen menyebutkan Go-Viet mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat Vietnam.

>>> Mitsubishi siap genjot produksi Xpander untuk penuhi permintaan konsumen

Begini iklan Go-Viet di Vietnam dari akun remsi Go-Viet

Didirikan pertama kali pada 2010, Go-Jek sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari $1,5 miliar dari investasi Google dan Tencent Holding di Cina. Peluncuran di Vietnam merupakan bagian dari rencana $500 juta Go-Jek untuk ekspansi di Asia Tenggara, dengan Thailand akan menyusul pada September nanti dan Filipina sebelum akhir tahun ini.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca