Belum Genap Satu Tahun, Mitsubishi Xpander Jualan Mitsubishi Terbesar di Dunia

06/08/2018| Padli Nurdin

10 Agustus nanti menjadi ulang tahun pertama peluncuran Mitsubishi Xpander saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun lalu. Siapa sangka, belum genap berumur satu tahun, Xpander langsung menjadi ujung tombak penjualan Mitsubishi di seluruh dunia.

Dibuat di Indonesia, Xpander mampu memberikan keuntungan berlipat bagi Mitsubishi. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga menyangkut penjualan global Mitsubishi. Menurut data dari penjualan perusahaan pada bulan Juli, Xpander menjadi jualan Mitsubishi terbesar di dunia.

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi Xpander pada gelaran GIIAS 2018

Mitsubishi Xpander memberikan peningkatan penjualan Mitsubishi di seluruh dunia

Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, "Per bulan Juli Indonesia jadi posisi pertama, disusul China dan Amerika Serikat. Jadi memang harus diakui Xpander mempengaruhi pencapaian ini."

>>> GIIAS 2018: Suzuki luncurkan konsep Suzuki Sport

Tambahan varian baru

“Mempertahankan ini lebih sulit. Maka kita lakukan campaign-campaign untuk mempertahankan kepercayaan konsumen. Termasuk penambahan varian baru," lanjut Intan saat ditemui media beberapa waktu lalu.

Gambar yang menunjukan peluncuran varian baru Mitsubishi Xpander pada GIIAS 2018

Mitsubishi memperkenalkan Xpander Sport MT dan GLS AT

>>> Dapatkan berita terlengkap pasar mobil di Indonesia hanya di sini

Saat ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKAI) menambah varian teranyar Xpander dengan meluncurkan Sport MT dan GLS AT pada gelaran GIIAS 2018 kali ini. Bahkan, Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya tidak menampik pabrikan asal Jepang akan menambah varian Xpander kedepannya.

Ia menjelaskan, "Ini juga masukan dari konsumen karena pasar ini terus maju tidak statis. Kita terus pantau keinginan masyarakat dan akan kembangkan dengan prinsipal. Baru dua varian ini, tapi tidak menutup kemungkinan varian lain akan muncul."

>>> Tertarik membeli Xpander keluaran terbaru? Dapatkan informasinya hanya di sini

Gambar yang menunjukan peluncuran varian terbaru Mitsubishi Xpander di Indonesia

Dalam pernyataannya, bukan tidak mungkin Xpander akan menambah beberapa varian lain

Untuk mempertahankan tren positif yang dibawa oleh Xpander, Mitsubishi tengah mengincar pasar konsumen fleet, dengan total penjualan 1.1 juta uni, 25% masuk ke dalam segmen fleet. Dan dari 25% tersebut, 40% adalah merupakan sumbangsih dari jenis kendaraan Small MPV.

"Jadi, selain memenuhi permintaan retail konsumen, juga ini salah satu strateginya (ke fleet). Selain juga kita membuat strategi penjualan maupun after sales lainnya," tutupnya.

>>> Berita paling lengkap dari dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International