Belum Dibeli, BMW X1 Tabrak Diler di Cina Akibat Salah Injak Gas

20/08/2018| Padli Nurdin

Seorang wanita menabrakkan sebuah BMW baru yang bahkan belum dibelinya ke dalam sebuah diler mobil ketika ia salah injak gas, seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail. Pada kecelakaan yang terlihat jelas dalam rekaman CCTV memperlihatkan bagaimana mobil mewah tersebut menerobos masuk ke dalam diler layaknya film aksi Hollywood.

Gambar yang menunjukan rekaman CCTV dari pengemudi BMW X1 yang menabrak diler mobil

Kejadian ini terekam dalam CCTV yang dipasang di dalam diler (foto: China Recorder)

>>> Kelelahan, sopir taksi ini tertidur satu menit ketika sedang mengemudi

Pengemudi perempuan, dilaporkan berusia sekitar 30 tahunan, sedang menguji coba BMW untuk test drive gratis dari sebuah diler yang terletak di kota Guangzhou, Sabtu (18/8) lalu. Setelah menikmati test drive yang diberikan, calon pembeli kembali untuk memarkirkan mobil tersebut, menurut Guangdong Public Channel.

Pada saat dia sedang mencoba memarkir BMW bertenaga tinggi tersebut, ia menekan pedal gas alih-alih rem sehingga SUV berwarna navy tersebut menabrak tiang pintu diler dan memecahkan kaca pada pintu dan jendela kaca. Rekaman CCTV memperlihatkan kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 04.25 sore dan karyawan diler yang terkejut langsung menghindar dari mobil tersebut.

>>> Berita unik dan menarik dari dalam dan luar negeri hanya di sini

Rekaman CCTV menangkap momen kecelakaan tersebut

Namun, masalah berlanjut ketika ia masih menekan pedal gas pada mobil sehingga X1 tersebut masuk ke ruang lobby diler dan menghantam meja resepsionis. Dua karyawan diler mengalami luka ringan dalam kecelakaan tersebut. Beruntung, pengemudi dan sales yang berada pada kursi penumpang tidak terluka sedikitpun.

>>> Selain X1, ini spesifikasi SUV mewah BMW X3 sebagai pembuka awal tahun BMW

Dilaporkan, SUV plug-in hybrid tersebut bernilai sekitar 400.000 yuan untuk model standar, atau jika dikonversikan lebih dari Rp800 juta. Kaca dan puing-puing bangunan berantakan di dalam diler. Dalam rekaman lainnya terlihat bumper dan kap mobil rusak menghantam dinding diler.

Gambar yang menunjukan bagian depan BMW X1 yang menabrak dinding diler

Tampak bagian depan mobil mengalami kerusakan parah (foto: China Recorder)

Laporan terakhir menyebutkan bahwa pengemudi telah setuju untuk bertanggung jawab penuh terhadap kesalahannya, sementara perusahaan asuransi diler terkait saat ini sedang memperkirakan total kerusakan yang ditimbulkan.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif bisa Anda temukan di Mobilmo

Berita sama topik

International