Apes, Konsumen Tabrak Showroom Dengan Hyundai Elite i20 Yang Hendak Dibeli

04/03/2019| Fatchur Sag

Kejadian tidak mengenakkan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja tanpa pandang tempat dan suasana. Seperti yang terjadi di sebuah dealer Hyundai di kota Mandi, Provinsi Himachal Pradesh, India. Suasana dealer yang semula tenang dengan aktifitas seperti biasa berubah menjadi gaduh karena sebuah insiden yang melibatkan Hyundai Elite i20.

>>> Review Hyundai i20 Coupe WRC 2019

Desain Dealer Hyundai India didominasi warna coklat

Pasar Hyundai di India cukup menjanjikan

Dalam rekaman CCTV, peristiwa itu terjadi pada 18 Februari 2019 lalu dimana seorang wanita duduk dibalik kemudi Hyundai Elite i20 yang menjadi display dealer. Sementara di sebelah kendaraan orang tuanya sedang berbicara dengan seorang karyawan yang kemungkinan adalah tenaga penjual. Hanya dalam wkatu beberapa detik tiba-tiba mobil hatchback Hyundai Elite i20 yang dipajang di area showroom tiba-tiba berjalan meluncur, menabrak kaca jendela dealer dan melompat keluar hingga ke area parkir. Mobil baru behenti setelah menabrak dua mobil lain yang tengah diparkir di area parkir dealer.

Tidak dijelaskan apa yang menyebabkan mobil itu meluncur, menabrak hingga melompat keluar. Drivespark.com, (21/2/2019) berspekulasi kemungkinan mobil yang dinaiki wanita tersebut adalah Hyundai Elite i20 transmisi otomatis CVT. Dia menyalakan tombol Engine Star Stop untuk memeriksa fungsi fitur kendaraaan dan tanpa sengaja menginjak pedal gas. Karena panik dia kehilangan kendali hingga terjadi insiden seperti tersebut di atas.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Foto Hyundai Elite i20 yang terlibat insiden tampak dari samping

Hyundai Elite i20, salah satu model andalan Hyundai India mengalami insiden

Tidak dijelaskan pula apakah kejadian tersebut menimbulkan korban jiwa dan bagaimana kelanjutannya, yang pasti kerusakan yang diakibatkan cukup parah. Kerugian yang ditimbulkan meliputi kerusakan mobil Hyundai Elite i20, kaca jendela dealer yang tebal dan berukuran besar, serta dua unit mobil yang ditabrak di area parkir diperkirakan mencapai 400.000 Rupee India, setara dengan $5,630 atau hampir Rp 80 juta dengan nilai tukar saat ini.

>>> Kecelakaan Tunggal, Honda HR-V Tabrak Pohon Dan Terguling Karena Sopir Mengantuk

Berikut rekaman CCTV insiden tersebut yang diunggah di channel Youtube @kalrashalender18:

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International