Angka Kriminalitas Tinggi, Mobil Anti Peluru Laris Manis Di Negara Ini

04/07/2018 Fat Pasar Mobil

Bila umumnya mobil anti peluru dipakai presiden, tidak begitu di negara yang satu ini. Mobil anti peluru dijual bebas di pasaran untuk memberikan perlindungan lebih kepada penumpangnya.

Gambar kaca mobil anti peluru

Dengan fitur anti peluru penumpang mobil bakal merasa lebih terlindungi

Bagi pemimpin negara macam Presiden, Perdana Menteri maupun Raja sarana transportasi yang aman adalah hal utama diperhatikan. Apalagi bila mereka punya banyak orang yang tidak menyukai, keberadaan mobil anti peluru hukumnya jadi wajib.

Nah, bila umumnya mobil anti peluru adalah untuk perlindungan pemimpin negara atau petinggi perusahaan, lain halnya dengan Meksiko.

Di negara yang bersebelahan langsung dengan Amerika Serikat kendaraan dan mobil - mobil anti peluru dijual bebas di pasaran dan laris manis. Hal ini tak lepas dari situasi negara Meksiko yang mengalami peningkatan angka kriminalitas sehingga memaksa warga bersiaga mempersiapkan perlindungan, termasuk dengan mobil anti peluru.

Bagi perusahaan otomotif pembuat kendaraan dan mobil anti peluru hal ini menjadi keuntungan tersendiri. Info yang tersebar di media otomotif International menyebut mobil yang memiliki fitur anti peluru berdasarkan data Mexican Automotive Armor Association (AMBA) mencapai 3.284 unit.

Tergolong cukup besar, namun masih kalah besar dengan Brazil dimana penyebaran mobil anti peluru tahun 2017 mencapai angka 15.145 unit.

Gambar mobil anti peluru presiden AS, The Beast

Mobil kepresidenan Amerika Serikat ,The Beast diklaim sebagai mobil paling aman di dunia

Meksiko memang terkenal didunia dengan tingkat kejahatannya. Tahun 2017, ada lebih dari 25 ribu kasus pembunuhan dan menjadi sejarah baru kejahatan di sana. Tahun 2018 ini, situasinya dikabarkan tidak lebih baik.

Produsen mobil anti peluru diuntungkan dengan kondisi ini dengan permintaan yang makin meningkat. Seperti Audi misalnya, produsen mobil asal Jerman ini mengekspor model Q5 yang telah dipasang fitur anti peluru ke Meksiko dan negara-negara lain di wilayah Amerika Latin seperti Argentina dan Brazil.

>>> Cinta Produk Dalam Negeri, Manuel Neuer Pilih Mobil Mewah Audi dan Volkswagen

Promosi Audi bisa dikatakan cukup cerdik dalam berpromosi dengan mengklaim Q5 anti peluru buatannya masih lebih murah dibanding warga membawa ke bengkel dan memasang fitur anti peluru sendiri.

Gambar Audi Q5 anti peluru

Untuk negara Meksiko dan beberapa negara di Amerika Latin, Audi Q5 diproduksi khusus dengan fitur anti peluru

Namun Audi tidak sendiri. Ada produsen lain yang juga tak ingin ketinggalan memanfaatkan situasi buruk di Meksiko dengan memasarkan mobil - mobil anti peluru seperti Mercedes-Benz, Jeep dan BMW. Masyarakat tinggal memilih merek mana yang mereka suka.

Bagi yang tidak mampu membeli, ada juga perusahaan persewaan mobil anti peluru yang bisa dipakai kapan saja saat diinginkan.

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

Gambar bengkel mobil anti peluru

Bila tak mau beli, masyarakat bisa pasang sendiri fitur anti peluru di bengkel khusus

>>> Mau cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca