All New Ertiga dan New Carry Pick Up Selamatkan Pamor Suzuki di GIIAS 2019

02/08/2019 | Fatchur Sag

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merasakan betapa pentingnya kehadiran All New Ertiga dan New Carry Pick Up di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE, BSD City Tangerang Banten, 18-28 Juli 2019 lalu. Kolaborasi keduanya berhasil menyelamatkan pamor SIS dengan mendominasi penjualan selama 11 hari.

Foto Suzuki Ertiga Sport di pameran GIIAS 2019

Suzuki Ertiga beri kontribusi paling besar terhadap penjualan Suzuki di Indonesia

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Dari total 1.159 unit mobil yang terjual selama pameran, All New Ertiga terjual sebanyak 406 unit atau 32,8 persen, dan New Carry Pick Up terjual sebanyak 361 unit atau 29,2 persen. Sedangkan sisanya dibagi model Suzuki yang lain yaitu Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.

“Selama GIIAS berlangsung, kami tak hanya mengandalkan jajaran mobil Suzuki yang digandrungi konsumen, tetapi juga menyajikan kegembiraan melalui berbagai kegiatan interaktif bagi pengunjung. Selain itu, kami mengajak para pengunjung merasakan langsung pengalaman berkendara dengan kendaraan unggulan Suzuki dan menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan dan menguntungkan. Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry Pick Up,” tutur Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya, (1/8/2019).

Selain keduanya memang model paling menjual, pencapaian Suzuki di GIIAS 2019 tak lepas dari berbagai program penjualan yang ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) seperti potongan harga kepada pengunjung yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, Iignis, dan Baleno. Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan pejualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6% dari target yang telah ditentukan.

>>> Dongkrak Penjualan, Ini Beragam Promo Suzuki di GIIAS 2019

Foto menunjukkan Suasana pelayanan di booth Suzuki di GIIAS 2019

Beragam program penjualan ditawarkan selama pameran berlangsung

“Terima kasih atas antusiasme pengunjung terhadap Suzuki. Kami harap, kehadiran Suzuki selama GIIAS dapat memenuhi ekspektasi pelanggan, baik dari segi jajaran kendaraan, program penjualan, serta kegiatan interaktif yang kami tawarkan. Lebih dari itu, keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset menjadi tolok ukur kami untuk menghadirkan produk yang sesuai bagi pelanggan,” tutup Makmur.

Sebagai informasi, New Carry Pick Up adalah model terbaru dari Carry Pick Up lama yang sudah dihentikan produksinya sejak awal 2019 lalu. Face-nya memang agak aneh kerena belum terbiasa, namun model ini menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki Carry lama. Terutama karena mesin yang digunakan adalah K15B-C berkapasitas 1.500 cc seperti yang dipakai All New Ertiga, New Carry Pick Up kini lebih bertenaga.

>>> Review New Carry Pick Up lebih lengkap bisa dibaca di sini!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik