5.000 Unit Robot untuk Produksi Bodi Mobil Dipesan BMW Di Tengah Wabah Virus Corona

19/04/2020 | Abdul

Wabah virus corona terjadi di berbagai negara di dunia, beberapa upaya dilakukan untuk langkah pencegahan. Dampak yang diakibatkan cukup banyak, salah satunya adalah pasar otomotif baik itu penjualan ataupun produksinya. Melihat hal tersebut pihak BMW memesan 5.000 unit robot untuk produksi bodi mobil pada KUKA.

Gambar ini menunjukkan perusahaan BMW dengan logo besar warna biru dan putih

BMW pesan 5.000 robot dari KUKA

>>> Baca Juga, Penjualan Daihatsu Awal Tahun Masih Didominasi Sigra

BMW merupakan pabrikan asal Jerman yang sudah terkenal namanya ke berbagai penjuru dunia. Pemesanan robot tersebut dilakukan kepada KUKA, yang mana nantinya akan dipakai di pabrik BMW Jerman.

Berkaitan dengan hal tersebut, dari pihak Peter Monhen selaku CEO KUKA dilansir dari laman Xinhua pada 17/4/2020 menyebutkan, bahwasanya robot yang diproduksinya akan digunakan BMW dalam pembuatan bodi mobil dan nantinya pemasarannya akan dilakukan secara internasional.

"Kami senang dengan keberhasilan dan keberlanjutan kemitraan bersama BMW. Mereka menggunakan robot untuk memproduksi mobil yang dipasarkan secara global," kata Mohnen.

Pihak Monhen juga memberikan tambahan mengenai pemesanan 5.000 unit robot untuk produksi bodi mobil tersebut. Bahwasanya hal tersebut merupakan sebuah kerja sama yang menjadi salah satu usaha untuk menjaga pasar tetap bertahan di tengah pandemi virus corona yang hingga saat ini di Jerman masin dilanda virus tersebut.

"Kami juga senang kemitraan di tengah pandemi ini menghadirkan tantangan ekonomi dan masyarakat yang sama sekali baru," kata Mohnen.

 Sebagai tambahan informasi, KUKA merupakan sebuat produsen robot di Jerman. Yang mana produsen robot tersebut mempunyai 25 anak perusahaan di seluruh dunia. Adapun sebagian besar layanan anak perusahaan dan penjualannya berada di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, China, Brasil, Korea, Jepang, Rusia, India Taiwan dan sebagian besar negara-negara di Eropa. Adapun nama KUKA merupakan singkatan dari Keller Und Knappich Augsburg.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa robot KUKA sedang produksi mobil

Robot dari KUKA akan digunakan untuk produksi bodi mobil BMW

Selain itu, untuk saat ini pihak perusahaan China MIDEA yang mengendalikan KUKA. Yang mana pada tahun 2017 sahamnya telah diambil sebesar 94,55%. Disamping hal tersebut, pihak KUKA juga menyambut baik terkait pemesanan 5.000 unit robot untuk produksi bodi mobil.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik