Tampil Lebih Sangar, Toyota 86 GR Sport Dirilis untuk Pasar Jepang

05/07/2018 Padli Nurdin Mobil baru

Toyota tampilkan spesifikasi lebih sangar dari Toyota 86 GR Sport meskipun tanpa tambahan kekuatan yang diinginkan penggemar.

Diumumkan minggu ini, Toyota 86 GR Sport yang hanya dijual di Jepang mendapatkan pembaharuan trim bawah dan ditawarkan dengan spoiler depan eksklusif baru, sirip dan bumper depan khusus, serta pembaharuan pada roda. Tak lupa, Toyota menanamkan sistem pengereman Brembo ditambah kaliper merah.

Mengandalkan spesifikasi terbaru, Toyota hanya menawarkan tiga pilihan warna eksterior, yaitu Crystal Black Silica, Crystal White Pearl, dan Pure Red seperti yang ada pada gambar di bawah.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota 86 GR Sport berwarna merah

Eksterior sangar berwarna merah Toyota 86 GR Sport

Sedangkan perubahan interior dinilai sangat terbatas, tetapi desainer memasang roda kemudi berdiameter lebih kecil yang dibalut kulit dan fitur jahitan yang kontras berwarna perak ditambah dengan logo GR. Logo GR juga muncul pada tombol start/stop serta kluster instrument dasbor.

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga juga menguntungkan!

Meskipun banyak penggemar yang menginginkan Toyota 86 GR Sport untuk mendapatkan kekuatan yang lebih garang, tapi Toyota hanya menanamkan mesin FA20 2.0 Liter injeksi langsung dengan output 204 Tk pada 7.000 rpm dan 212 Nm torsi antara 6.400 dan 6.800 rpm dikirim ke roda belakang melalui girbok manual dan otomatis enam kecepatan.

Gambar yang menunjukan bagian dalam Toyota 86 GR Sport berwarna hitam

Bagian dalam, meskipun tidak banyak berubah, menawarkan kenyamanan berkendara

>>> Harga mobil Toyota terbaru bisa Anda dapatkan disini

Brace suspensi depan yang dipasangkan dengan brace rak kemudi depan, dipadukan dengan ban yang sudah di upgrade lebih lanjut ke Michelin Pilot Sport 4s serta bibir depan yang ditambahkan ke bumper standar dan bumper belakang yang unik mengintegrasikan diffuser dengan knalpot merah eksklusif.

Selain 86 GR Sport, pembeli juga memiliki opsi untuk membeli GR Parts yang mencakup spoiler depan, sirip samping, spoiler belakang GR, kemudi, dan T-Connect Navi, terbatas untuk 200 unit, yang menggabungkan perekam Toyota Gazoo Racing dengan timer reli.

>>> Dapatkan berita mobil terbaru paling lengkap hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan bagian dasbor dari Toyota 86 GR Sport

Pilihan sistem infotainmet edisi terbatas dengan navigasi GPS

Salah satu pilihan menarik adalah sistem infotainmet edisi terbatas dengan navigasi GPS. Sistem ini memiliki layar 7 inci, perekam waktu dengan tampilan mobil balap serta berbagai tampilan yang berorientasi pada kinerja mobil sport ini.

Toyota 86 GR Sport dijual seharga ¥3,780,000 atau hampir menyentuh Rp 500 juta. Toyota masih mengandalkan 86 GR menembus pasar Jepang, tanpa ada informasi lebih lanjut apakah kendaraan ini akan dijual di pasar internasional.

>>> Berita informatif seputar dunia otomotif bisa Anda dapatkan di sini

Mungkin anda ingin baca

  • Bedah Teknologi Honda All New Brio 2018
    Mobil baru Arfian Alamsyah

    Bedah Teknologi Honda All New Brio 2018

    14/09/2018

    Mungkin ada beberapa diantara Anda pembaca setia Mobilmo.com yang menganggap ubahan yang dilakukan pihak Honda Research And Development pada All New Brio 2018 hanya ganti muka dan bokong saja. Benarkah demikian? Mari kita lakukan bedah teknologi dan upgrade pada Honda All New Brio 2018.

  • Ini Yang Ditunggu, Harga Honda All New Brio 2018. Ternyata Worth It Banget Lho!
    Mobil baru Arfian Alamsyah

    Ini Yang Ditunggu, Harga Honda All New Brio 2018. Ternyata Worth It Banget Lho!

    12/09/2018

    Pertama kali muncul sebagai konsep pada ajang Indonesia International Motor Show 2018 sebagai Honda RS Concept, kemudian muncul perdana dihadapan publik Indonesia di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Nah, Ini yang ditunggu Honda All New Brio 2018 ternyata worth It banget lho harganya.

  • Vietnam Akan Luncurkan Mobil Nasional, Apa Kabar Esemka?
    Mobil baru Arfian Alamsyah

    Vietnam Akan Luncurkan Mobil Nasional, Apa Kabar Esemka?

    10/09/2018

    Niatan negara Vietnam untuk memiliki merek mobil aseli dari mereka untuk mereka, nampaknya sebentar lagi terwujud. Hal ini tentunya kontras dengan negara kita Indonesia, yang berkali-kali ‘hampir’ punya mobil nasional namun selalu dijegal… Vietnam saja mau luncurkan mobil nasional macam Esemka, kita kapan? Ehh, stop dulu nyinyirnya, mari kita bahas VinFast, produsen mobil asal Vietnam ini. VinFast telah mengumbar foto-foto 2 model yang akan diluncurkan: SUV dan sedan.