AC Schnitzer Hadirkan Aksesoris Khusus Untuk Toyota GR Supra

30/11/2019 | Hafizh Fauzan

Kehadiran Toyota GR Supra di kancah otomotif dunia, sontak membangkitkan gairah industri aftermarket untuk berlomba-lomba menciptakan produk aftermarket yang tepat untuk mobil sportscar ini. Salah satu pemain penting di dunia aftermarket sekaligus kiblat modifikator dunia adalah AC Schnitzer.

Baru-baru ini, AC Schnitzer merilis produk aksesoris resmi untuk modifikasi mobil sportscar ini. Produk aksesoris kit ini tidak hanya sekadar meng-upgrade estetika semata, tapi juga meningkatkan performa mobil yang lahir berdasarkan kolaborasi Toyota dan BMW ini.

>>> Ekspansi Berlanjut, DFSK Glory 580 Buatan Indonesia Resmi Masuk Hongkong

foto Toyota GR Supra AC Schnitzer berwarna merah

Tampilan fisik Toyota GR Supra racikan AC Schnitzer

Secara estetika, AC Schnitzer menyediakan kit berupa  front splitter yang memiliki desain agresif, serta di sisi buritan belakang. Selain itu AC Schnitzer menggunakan velg 20 inci dengan format 5-spoke untuk Toyota GR Supra modifikasi mereka, termasuk menghadirkan front license plate holder.

Jika selama ini tenaga yang dihasilkan oleh mesin 3.0 liter inline-6 twin-turbo pada mesin Toyota GR Supra "hanya" sebesar 320 hp, untuk versi racikan AC Schnitzer sudah bisa menghasilkan tenaga lebih besar mencapai 400 hp. Meningkatnya tenaga mesin juga disertai upgrade sistem exhaust yang menggunakan pilihan carbon fibre atau stainless steel, serta port rear silencer kit. 

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

foto mesin Toyota GR Supra AC Schnitzer

Tampilan mesin Toyota GR Supra racikan AC Schnitzer

Terkait handling mobil, suspensi standar dari Toyota GR Supra di-modifikasi menggunakan parts khusus height-adjustable coilover setup. Adapun gardan depan dan belakang diturunkan 1 inci, sehingga membuat mobil memiliki Centre of Gravity lebih rendah. 

Belum ada informasi resmi kapan dan berapa harga kit aftermarket AC Schnitzer untuk Toyota GR Supra. Diperkirakan kit ini akan tersedia untuk pelanggan setelah musim semi tahun depan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik