Proton X70 Terbaru Gunakan Filter N95 Untuk Halau Virus Corona Di Kabin Mobil

13/05/2020| Abdul

Proton merupakan mobil nasional dari negara Malaysia. Dikabarkan terdapat tambahan varian baru yakni Proton X70 terbaru. Masuk dalam segmen SUV, mobil ini dibekali dengan filter kabin N95 sebagai tambahan. Yang mana filter jenis tersebut diklaim mempunyai kualitas yang lebih baik apabila dibandingkan dengan filter udara yang terdapat pada mobil sekarang.

Gambar ini menunjukkan mobil Proton X70 tampak depan

Proton merupakan mobil nasional negara Malaysia

>>> Baca Juga, Nyaris Habis, Penjualan Honda Bulan April Diselamatkan Honda Brio

Berkaitan dengan hal tersebut dilansir dari laman Paultan pada 12/5/2020. Yang mana X70 merupakan kendaraan pertama yang telah dibekali dengan filter N95 di Malaysia. Teknologi tersebut merupakan gagasan dari Geely yang merupakan pabrikan mobil China yang menjadi pemegang saham Proton terbesar.

Filter N95 merupakan penggantian dari sistem lamanya dan sekarang menjadi retrofit yang lebih mudah dalam CBU dan juga CKD (rakitan lokal) X70s.

Geely pada tahun lalu memberikan pengumuman mengenai semua kendaraannya perlu menggunakan teknologi IAPS di masa depan(Intelligent Air Purification System). Teknologi tersebut merupakan pemurnian udara yang cerdas dengan menggunakan bahan filter carbon kimia aktif.

Proton X70 terbaru menggunakan filter N95, yang mana menurut Geely tingkat penyaringan yang dimiliki sama dengan teknologi IAPS. Hal tersebut dikarenakan mempunyai generator ion negatif. Dengan begitu udara akan disterilkan  di dalam kabin dan virus juga dihilangkan, begitupun jamur dan bakteri yang berada di udara juga ikut dihilangkan.

Bahkan dengan menggunakan filter N95 diklaim dapat membunuh virus yang sedang menyebar saat ini yaitu virus corona (Covid-19). Dengan begitu, pemilik mobil ini saat berada di dalam kabin bisa lebih nyaman dan tenang berkendara selama pandemi virus corona masih berlangsung.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan ilustrasi teknologi N95 yang ditanamkan pada Proton X70

Teknologi N95 cabin filter diklaim dapat menghalau virus corona

Dengan kehadiran Proton X70 terbaru tentunya membuat salah satu pencerahan bagi masyarakat. Hal tersebut karena sudah ada kendaraan yang bisa mencegah virus Covid-19 menyerang selama di dalam mobil.

Mengingat virus corona menyerang banyak negara di dunia. Dengan penyebaran yang sangat cepat membuat penanganan perlu segera dilakukan. Banyak negara yang melakukan lockdown, baik itu transportasi darat maupun laut dan udara berhenti beroperasi. Bahkan di Indonesia sendiri telah dikeluarkan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Hal tersebut  dilakukan tak lain untuk mencegah penularan Covid-19 supaya pandemi segera berlalu.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International