Mobil Pick Up Mazda Terbaru Hadir Di Australia, Dibekali Dengan Fitur Modern

04/11/2020| Abdul

Mazda menghadirkan produknya dengan cukup beragam. Pabrikan Jepang ini tidak hanya meluncurkan produk kendaraan penumpang saja di tahun 2000-an, akan tetapi juga kendaraan niaga seperti Mazda BT-50. Kendaraan tersebut termasuk mobil pick up Mazda.

Persaingan dilakukan antara BT-50 dengan mobil lain dalam segmen kendaraan pick up dan juga pick up kabin ganda dalam merebut hati para konsumennya. Adapun rivalnya meliputi Toyota Hilux, Mitsubishi Strada (Triton) dan juga Ford Ranger.

Gambar ini menunjukkan mobil Mazda BT-50 tampak samping

Mobil Mazda BT-50

>>> Baca Juga, BMW M4 Limited Edition Dirilis Pihak BMW, Jumlahnya Hanya 150 Unit Lho

Bahkan untuk saat ini mobil Mazda lebih terkenal dalam citranya masuk dalam segmen kendaraan penumpang. Untuk target konsumen adalah kelas menengah ke atas. Adapun produknya yang dihadirkan dan ditawarkan kepada masyarakat semakin berkelas dari segmen kendaraan hatchback hingga SUV yang memiliki perawakan terlihat bongsor.

Di Indonesia sendiri, penjualan mobil pick up Mazda BT-50 tlah berakhir sejak tahun 2019. Untuk unit terakhirnya adalah versi full aksesori, ditambah lagi sejak 2018 penutupan impor dari Thailand telah dilakukan.

Jika membahas negara lainnya, Mazda BT-50 ternyata masih dilakukan penjualan, walaupun dari segi status ditujukan sebagai kendaraan niaga untuk mengangkut barang. Meskipun begitu, desain dan tampilan khas Mazda tetap terpancar pada mobil tersebut. Fitur yang diberikan di dalamnya juga tidak kalah modern dan juga canggih seperti kendaraan penumpang pada umumnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan Mazda BT-50 baru Single Cab Chassis

Mobil Mazda BT-50 Single Cab Chassis

>>> Baca Juga, Bantu Berkendara Di Segala Medan Jalan Dengan Fitur Advanced Grip Control

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman Carscoops pada 3/11/2020. Di pasar otomotif Australia, mobil Mazda BT-50 dihadirkan dengan 2 model bodi yang baru yaitu Freestyle Cab Chassis dan Single Cab Chassis.

Kelahiran mobil ini tentunya ditujukan untuk niaga dan dapat membantu pemiliknya atau pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya. Berkaitan dengan performa, mobil barunya tersebut menggunakan mesin 3.000 cc 4 silinder yang mempunyai tenaga maksimal sebesar 188 Hp dan torsinya adalah 450 Nm.

Selain itu, 2 model mobil pick up Mazda barunya dihadirkan juga dengan 2 versi yakni berpenggerak roda 2 dan 4. Kedua versinya menyalurkan tenaga dan torsi ke bagian roda dengan mengandalkan transmisi otomatis 6 speed. Statusnya memang sebagai kendaraan niaga, namun jangan salah soal fitur yang diberikan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Mazda BT-50 Freestyle Cab Chassis

Mazda BT-50 Freestyle Cab Chassis

Adapun fitur mumpuni yang diberikan meliputi airbag, Emergency Lane Keeping Assist – Overtaking, Blind Spot Monitor dan adaptive cruise control. Tidak hanya itu saja, dalam memberikan bantuan supaya bisa parkir mundur dengan lebih mudah, pihak Mazda memberikan kamera yang sudah dikonversikan melalui layar head unit yang mempunyai ukuran 7 inci.

Harga mobil pick up Mazda terbaru tersebut di Australia dibanderol mulai AUD 36.550 hingga AUD 40.050. Apabila dirupiahkan maka harganya setara dengan Rp. 375,6 juta sampai Rp. 411,6 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International