Meluncur Tahun Ini, Mobil Toyota Corolla Cross Dipastikan Hadir Di Indonesia

13/07/2020| Abdul

Berhubungan dengan adanya kabar mobil baru Toyota, ternyata benar adanya. Jadi dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) akan membawa produk terbarunya ke pasar Indonesia. Untuk model baru yang akan didatangkan adalah Toyota Corolla Cross.

"Iya betul, rencananya Corolla Cross," ujar Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT TAM, dilansir dari laman iNews pada 13/7/2020.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Corolla Cross tampak depan

Toyota Corolla Cross sudah hadir di Thailand

Namun dari pihak Anton masih tidak membocorkan  informasi mengenai spesifikasi yang gamblang pada mobil barunya. Meskipun begitu, kemungkinannya mobil Corolla tersebut akan hadir dengan beberapa varian yang meliputi Smart, Safety, Hybrid, 1.8 Sport  dan juga Premium .

Pihak Anton juga menambahkan bahwa pihaknya belum dapat membahas secara detail spek yang dimiliki. Namun disebutkan bahwa terdapat Hybrid. Bahkan soal peluncurannya masih dirahasiakan kapan waktunya dan bulan apa. Akan tetapi pihaknya mengatakan bahwa akan meluncur di tahun ini dan detailnya akan diinformasikan nanti.

Jika kita melihat negara Thailand, mobil Toyota Corolla Cross sudah terlebih dahulu dihadirkan di sana. Yang mana pilihan mesinnya ada 2 dengan mengandalkan sistem transmisi CVT.

>>> Baca Juga, Lebih Dari 200 Peserta Ikut Balapan di Ajang Honda Racing Simulator Championship

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Cross tampak belakang

Belum ada bocoran lengkap terkait Toyota Corolla Cross yang akan hadir di Indonesia

Mesin yang pertama mempunyai kode 2ZR-FBE 1.8 Liter. Yang mana mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 138 Hp dan torsi puncaknya adalah 177 Nm. Sementara untuk mesin keduanya mengandalkan Hybrid 2ZR-FXE THS II. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 96 Hp dan torsi puncaknya adalah 142 Nm.

Bahkan kabar lain menyebutkan, bahwa selain Corolla Cross pihak Toyota juga akan menghadirkan Toyota Fortuner yang di Thailand sudah dihadirkan. Kedatangannya menggunakan status facelift, bahkan ada informasi yang menyebutkan bahwa beberapa waktu lalu sempat syuting iklan yang dilakukan di kawasan BSD, Tangerang.

>>> Pertama di Indonesia Honda Gelar Balapan Simulator

"Untuk yang satu ini, saya belum bisa berkomentar lebih lanjut ya," ujar Anton.

Untuk di Thailand, Fortuner facelift mempunyai banyak perubahan terutama di bagian mesinnya. Yang mana mesinnya menggunakan kode 1GD-FTV dengan kapasitas 2.755 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 177 Hp dan torsinya adalah 420-450 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6 speed. Bahkan ada pula pilihan sistem penggerak yakni roda 2 dan roda 4.

Lantas sebenarnya kapan kehadiran mobil Toyota Corolla Cross dan juga Fortuner terbarunya tersebut? Kita tunggu saja kehadirannya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International