Mazda CX-3 1.8 Turbo Diesel Resmi Diluncurkan Untuk Pasar Eropa dan Jepang

23/05/2018 Fat Mobil baru

Mazda resmi meluncurkan CX-3 bermesin SkyActiv-D 1.8 Turbo Diesel untuk pasar Eropa dan Jepang. Model ini adalah varian baru dari CX-3 yang sudah dipasarkan sebelumnya bermesin bensin.

Mazda CX-3 2018 sudah dijual di berbagai negara di dunia

Untuk permulaan, Mazda hanya meluncurkan CX-3 1.8 Turbo Diesel untuk pasar Jepang dan Eropa

Situs resmi Mazda Global, (17/05/2018) menulis kalau varian baru ini punya standar Emisi VI, artinya tingkat emisinya jauh lebih baik dibanding mesin diesel sebelumnya. Mazda CX-3 1.8 Turbo Diesel kali ini juga menggantikan Mazda CX-3 1.5 yang sudah dipasarkan di Eropa dan Jepang.

>>> Meski Belum Bisa Penuhi Target, Penjualan Mazda CX-3 Cukup Bikin Bahagia

Sebagai varian baru, Mazda membekali crossover subcompact CX-3 1.8 dengan fitur Smart City Brake Support (SCBS) terupdate. Fungsinya, kalau sopir tidak bereaksi terhadap pejalan kaki di malam hari, fitur ini bakal bekerja dan mengerem sendiri.

Mazda CX-3 1.8 Turbo Diesel bakal mulai dijual mulai 31 Mei 2018

gambaran cara kerja fitur Smart City brake support (SCBS) pada Mazda CX-3

Ilustrasi cara kerja Fitur Smart City Brake Support (SCBS), mengerem sendiri manakala sopir tidak bereaksi terhadap pejalan kaki

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

Apakah CX-3 juga dijual di Indonesia?

Ya, Mazda juga menjual CX-3 berteknologi Skyactiv, namun beda dengan yang dijual di Eropa dan Jepang. Mazda CX-3 di Indonesia hanya tersedia dalam satu pilihan mesin, yaitu bensin dengan teknologi Skyactiv-G 2.0-liter In Line, empat silinder DOHC, 16 katup. Tenaga yang dihasilkan maksimum 148 ps dengan torsi maksimum 192 Nm.

Ada dua varian yang bisa dipilih dengan harga berbeda, yaitu Touring dengan harga Rp 389 juta, dan GT Rp 438,8 juta OTR Jakarta dan sekitarnya.

Gambar Mazda CX-3 yang dijual di Indonesia - warna merah

Mazda CX-3 di Indonesia mengusung teknlogi Skyactiv-G 2.0-liter In Line, empat silinder DOHC, 16 katup

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca

  • Ini Alasan Harga New Avanza 2019 Sama Dengan Sebelumnya
    Mobil baru Fatchur Sag

    Ini Alasan Harga New Avanza 2019 Sama Dengan Sebelumnya

    17/01/2019

    New Avanza 2019 meluncur dengan penampilan dan fitur-fitur baru. Namun ada yang tidak berubah, harga New Avanza masih sama dengan Toyota Avanza model sebelumnya. Sedikit aneh, ada apa kok model facelift ini sampai tidak mengalami perubahan harga?

  • Grand New Xenia 1.500 cc Hadir Karena Mereka
    Mobil baru Fatchur Sag

    Grand New Xenia 1.500 cc Hadir Karena Mereka

    17/01/2019

    10 varian yang ditawarkan Daihatsu, Grand New Xenia 1.500 cc jadi yang paling menarik untuk diperhatikan. Varian tertinggi itu membuat Daihatsu Xenia kini 'seimbang' dengan kembarannya si Toyota Avanza yang sudah sejak lama menawarkan varian 1.500 cc. Lalu siapa yang bikin gara-gara sehingga Daihatsu sampai harus meluncurkan Grand New Xenia 1.500 cc?

  • Resmi Dilucurkan, Berikut Daftar Harga Grand New Xenia
    Mobil baru Fatchur Sag

    Resmi Dilucurkan, Berikut Daftar Harga Grand New Xenia

    16/01/2019

    PT Astra Daihatsu Motors (ADM) resmi meluncurkan model facelift Daihatsu Xenia 2019 dengan label Grand New Xenia. Mengalami perubahan cukup besar dibanding model sebelumnya, model facelift itu kini tampil lebih cantik dan berbeda. Mobil ini tersedia dalam 10 varian tipe, termasuk varian 1.500 cc yang sebelumnya tidak dimiliki. Lalu berapa harga Grand New Xenia ini, simak infonya berikut!