Ingin Ulangi Kesuksesan Mini - Smart ForTwo & ForFour Siap Dirilis Ulang

11/10/2019 | Fatchur Sag

Sebagai anak perusahaan mobil ternama, Mercedes-Benz, Smart sejauh ini memang memiliki rencana untuk meluncurkan model terbaru dari lini ForTwo dan ForFour pada tahun 2022 mendatang. Berikutnya bakal masuk ke segmen B dengan produk mobil yang lebih besar atau kategori mobil ukuran terkecil kedua dalam standar mobil-mobil Eropa.

Foto Smart ForFour diperkenalkan di Frankfurt

Mobil listrik Smart ForTwo dan Smart ForFour sudah diperkenalkan ke publik

Peluncuran model-model terbaru mendatang menjadi sebuah harapan penuh bagi Gorden Wagener selaku pimpinan desainer Mercedes-Benz untuk mengulang kesuksesan yang serupa seperti halnya kesuksesan yang pernah didapatkan BMW Group pada saat merilis ulang mobil Mini pertama kalinya di tahun 2001 lalu.

“Faktor penting dalam hal ini adalah menjual kecantikannya, dan untuk itu saya mengambil inspirasi dari model pertama Mini,” tutur Wagener seperti dikutip dari Carscoops.com, (7/10/2019).

Menurutnya, selain memiliki ciri khas desain yang unik Mini juga menawarkan konsep kesederhanaan dalam penampilan. Ia juga berharap dalam perilisan ulang mobil-mobil smart mendatang mampu memberikan sentuhan serupa dengan tanpa membuatnya tampak terlalu berat.

“Kami masih berada pada tahapan awal bersama Geely, tetapi kami mengetahui arah yang kami inginkan dari pengembangan ini. Smart telah berkembang sebagai brand, dan kami akan menuju arah yang lebih seksi dan lebih sporty dari segi gaya,” kata Wagener.

>>> Ini Jadinya Jika Mobil Mungil Smart ForTwo Dapatkan Mesin Jet Bekas Helikopter

Foto Smart EQ ForTwo tampak dari samping belakang

Sepenuhnya menggunakan baterai listrik

Sebagai tambahan informasi, Mercedes Benz yang selama ini menjadi perusahaan induk Smart, separuh kepemilikannya telah dibeli oleh perusahaan raksasa otomoti asal China, Geely. Dan kini kedua perusahaan raksasa tersebut menjalin kerja sama dalam mengembangkan mobil perkotaan dengan basis produksi di China.

Meskipun perilisan ulang masih dalam tahap rencana namun belum lama ini Smart sudah memberikan pembaruan minor pada Mini ForTwo dan ForFour dan sempat dipamerkan di ajang FMS (Frankfurt Motor Show) 2019. Kedua model tersebut sudah dibekali dengan dapur pacu motor elektrik berkekuatan 80 Hp dan torsi sebesar 354 Nm.

Dengan kapasitas mesin yang ditanamkan tersebut model Hardtop ForTwo dapat menghasilkan kecepatan 100 km/jam dalam waktu 11,6 detik. Sedangkan untuk model ForTwo Cabriolet dan juga ForFour keduanya mampu meraih kecepatan yang sama hanya saja dalam rentang waktu 11,9 detik dan 12,7 detik.

>>> Tren Kendaraan Listrik, Mini Akan Meluncurkan Mobil MPV Full Elektrik

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/11/2019 | Abdul

    Hypercar Listrik Asal Jepang Diluncurkan, Di Dunia Menjadi Mobil Tercepat Dan Terpendek

    Aspark Owl, mungkin bagi Sobat yang belum pernah mendengar nama tersebut akan tampak asing. Namun tahukah Sobat bahwa nama tersebut merupakan Hypercar Listrik asal Jepang yang baru-baru ini dikabarkan akan hadir kembali.

  • 18/11/2019 | Fatchur Sag

    Ada Nissan X-Trail Edisi Spesial Di Australia, Dibikin Hanya 500 Unit

    Varian Nissan X-TRAIL kembali diperluas dengan masuknya edisi spesial bernama Nissan X-TRAIL N-TREK. Mobil ini diambil dari basis spesifikasi X-Tril ST-L dan hanya dibikin 500 unit.

  • 14/11/2019 | Abdul

    Gallery Virtual BMW Dibuka Di Jakarta, BMW Kenalkan M4 Competition

    Hal menarik terjadi di Jakarta, yang mana di sana telah dibuka Exhibition Space oleh pihak BMW Indonesia. Yang mana di lokasi tersebut dikhususkan untuk mobil BMW dan lokasi tepatnya adalah di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta. Fasilitas tersebut diberi nama BMW M Town, yang mana fasilitas tersebut menjadi platform komunikasi digital dan sosial. Fungsinya adalah digunakan sebagai kota impian yang bentuknya berupa virtual. Bahkan ada hal lain pada gallery virtual BMW di Jakarta tersebut.