Ini Jadinya Jika Mobil Mungil Smart ForTwo Dapatkan Mesin Jet Bekas Helikopter

28/12/2018| Padli Nurdin

Kota Telluride, adalah sebuah kota yang terletak tinggi di Pegunungan Rocky, Colorado. Berada di ketinggian 8.750 meter di atas permukaan laut, udara yang tipis sangat diidamkan oleh mereka yang suka melaju kencang. Tak terkecuali dengan Bill Berg, penduduk Telluride yang memodifikasi Smart ForTwo 2008 miliknya dengan mesin jet afterburning.

Gambar Smart ForTwo berwarna merah dan biru

Mesin jet mampu melesakkan mobil ini bertenaga monster

>>> Acara Tahunan Klub Mazda MX-5 Miata di Jepang Siap Berbagi Kebaikan Setiap Natal

Yap, Smart ForTwo yang mungil dan digunakan untuk berkendara santai di daerah perkotaan ini mendapatkan kursi tunggal karena mesin jet GE T58 menempati ruang penumpang. Bahkan ruang kargo belakang juga diakusisi oleh berbagai komponen dan sistem bahan bakar untuk mesin yang meluas dari mobil, keluar dari belakang dengan sangat rapi.

Desainnya saja sudah menyimpang dari tujuan utama Smart ForTwo sebagai kendaraan mungil untuk dua penumpang yang efisien. Semua desain dan tambahan tersebut jelas memotong kepraktisan ForTwo. Dan mesin yang membakar 15 galon bahan bakar dalam waktu sekitar 5 menit, jelas modifikasi ini menyingkirkan kesan ekonomis Smart ForTwo.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Gambar mesin jet di dalam mobil

Komponen mesin jet bahkan mengambil alih ruang penumpang

Paket lisensi mesin tiga silinder ini juga bukan hanya untuk pertunjukan atau di trek balap. Mobil ini juga bisa digunakan di jalanan. Selain mesin jet, mesin biasa juga bisa digunakan untuk penggunaan sehari-hari yang normal.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Ketika perjalanan tidak normal, misalnya di trek lurus atau lapangan udara yang tidak terpakai, turbo jet afterburning akan diaktifkan. Diambil dari mesin helikopter Huey, jet bertenaga besar ini bisa menghasilkan dorongan 2.800 pounds. Angka yang cukup untuk mengirimkan mobil mini ini hingga kecepatan 275 km/jam hanya dalam sembilan detik. Kecepatan tertinggi disebut mencapai 355 km/jam.

Gambar ledakan jet Smart ForTwo

Mobil ini mampu melaju hingga 355 km/jam

Berg tidak hanya memodifikasi Smart ForTwo untuk kecepatan dan tenaga monster. Ia merupakan seorang teknisi yang bertugas di perusahaan bernama Rocketbilly Racing yang menampilkan kreasi gila bertenaga jet. Seperti contohnya bus sekolah dengan mesin dari jet tempur F-4 Phantom. Bagaimana, tertarik mencobanya?

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International