Hyundai Staria Resmi Diluncurkan, Harga Lebih Murah Dari Alphard

12/07/2021| Abdul

Hyundai Staria dihadirkan di Thailand secara resmi. Dimana hal tersebut menjadi yang pertama untuk Asia Tenggara. Kehadiran mobil tersebut membuat pasar MPV bongsor semakin ramai. Dalam segmen ini telah diduduki oleh mobil besutan Toyota yakni Alphard.

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai Staria tampak depan

Harga lebih terjangkau dibandingkan Alphard

Berhubungan dengan mobil baru tersebut seperti dilansir dari laman Headlightmag pada 12/7/2021. Dimana untuk mobil besutan Hyundai tersebut hadir dengan 2 varian yang mempunyai konfigurasi tempat duduk hingga 11 penumpang. Dengan kapasitas yang besar mobil besutan Hyundai ini bisa sangat fungsional dalam memberikan yang terbaik kepada konsumennya.

>>> Lihat Juga, Meski Kalah Di China, 200 Ribu Mobil Listrik Tesla Berhasil Terjual

Adapun varian pertamanya adalah Staria 2.2 Diesel S 8 AT. Harga yang ditawarkan untuk varian ini adalah 1.729.000 baht, jika dirupiahkan berada di angka Rp. 770 jutaan. Sementara varian selanjutnya yang berada di atasnya adalah Staria Diesel SEL 8 AT yang mempunyai harga 1.999.000 baht, apabila dirupiahkan berada di angka Rp. 890 jutaan.

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai Staria tampak samping dan depan

Pesaing Toyota Alphard dengan dimensi yang besar

Apabila melihat harga dari Hyundai Staria, dibandingkan dengan Alphard memang lebih murah. Mengingat di Thailand untuk harga Toyota Alphard bisa mencapai angka Rp. 1,7 miliar. Di Indonesia harga Alphard mulai Rp. 1,065 miliar.

Mobil baru Hyundai tersebut mempunyai panjang 5.253 mm dengan lebar 1.997 mm dan tingginya mencapai 1.990 mm. Dibandingkan dengan Alphard memang lebih besar Staria. Kemudian untuk mesin yang digunakan adalah 4 silinder segaris mesin diesel dengan kapasitasnya yaitu 2.199 cc sudah dibekali intercooler dan turbocharger. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan, di atas kertas disebutkan 175 Dk sedangkan torsi puncaknya adalah 431 Nm.

>>> Lihat Juga, Showroom Auto2000 Tutup Saat PPKM Darurat, Tapi Bengkel Tetap Buka

Torsi dan tenaga mesinnya mengandalkan transmisi otomatis 8 speed untuk penyaluran ke bagian roda depan. Selain itu, paddle shift juga diberikan sehingga perpindahan gigi dapat dilakukan oleh pengemudi mobil dengan sporty.

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Hyundai Staria

Tampilan futuristik dengan warna hitam dan krem mendominasi

Menuju ke sektor interior, tampilan dashboard yang dimiliki tampak futuristik. Bahkan untuk memberikan hiburanmobil ini diberikan head unit dengan ukuran 8 inci. Selain itu, pengemudi mobil juga mendapatkan panel meter TFT dengan ukuran cukup besar yakni 10,25 inci.

Mobil baru Hyundai Staria mempunyai konfigurasi jok mobil 3-3-2-3. Interiornya mempunyai warna yang mendominasi berupa krem dan juga hitam. Kursi yang dimiliki juga mempunyai pelipatan sesuai kebutuhan karena saat butuh ruang lebih besar dapat melipatnya rata dengan lantai.

>>> Baca Juga, Ada 3 Seksi Pada Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup – Bengkulu

Gambar ini menunjukkan jok mobil Hyundai Staria

Kabin mempunyai konfigurasi jok 3-3-2-3

Pada jok bagian depan dapat digunakan juga sebagai cup holder sehingga hanya bisa diduduki oleh 2 orang saja. Kemudian untuk yang bisa dilakukan pelipatan rata dengan lantai adalah semua jok belakang yang dimiliki.

Untuk pelipatan pada mobil Hyundai Staria tersebut disebut dengan full flat mode. Berkat hal tersebut ruang kargo dapat bertambah sehingga bisa membawa barang bawaan lebih banyak ketika di jok belakang tidak ada penumpangnya.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International