Showroom Auto2000 Tutup Saat PPKM Darurat, Tapi Bengkel Tetap Buka

08/07/2021| Abdul

Saat ini sedang diberlakukan PPKM mikro darurat untuk Jawa dan Bali. PPKM merupakan singkatan dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Untuk pelaksanaannya sudah dimulai pada 3 Juli 2021 dan batas akhir pada tanggal 20 Juli 2021. Pada masa PPKM darurat, Showroom Auto2000 tutup seperti yang telah disebutkan dalam akun Instagramnya @auto2000id.

Gambar ini menunjukkan informasi terkait bengkel Auto2000

Showroom Auto2000 tutup selama PPKM darurat

PPKM darurat diberlakukan oleh pihak pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19 yang semakin banyak variannya. Bahkan beberapa waktu ini terdapat varian baru yang lebih ganas dibandingkan sebelum-sebelumnya. Meskipun begitu, pemilik mobil Toyota tetap disarankan merawat mobilnya supaya tetap dalam kondisi yang baik apalagi sudah masuk jadwal dervis.

Meskipun showroom tutup tapi Auto2000 tetap memberikan pelayanan jika ingin membeli mobil baru. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat di Indonesia. Nah untuk melakukan pembelian, masyarakat bisa mengunjungi website auto2000.co.id atau dengan melalui Auto2000 Digiroom.

Lantas bagaimana jika ingin melakukan servis?

Bagi pemilik mobil Toyota tidak perlu khawatir, meskipun showroom Auto2000 tutup tapi bengkel mobil Auto2000 tetap buka. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah di wilayah yang sedang diberlakukan PPKM darurat kapasitasnya dibatasi. Selain itu, saat ingin melakukan perawatan atau servis diharapkan untuk booking terlebih dahulu. Nantinya jika sudah mendapatkan jadwal jangan lupa untuk protokol kesehatannya tetap dipatuhi.

Gambar ini menunjukkan mekanik memperlihatkan mesin pada pemilik mobil

Wilayah yang terkena PPKM darurat, bengkel Auto2000 dibatasi dengan protokol kesehatan ketat

Adanya hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan bersama dan mematuhi peraturan dari pihak pemerintah. Pada bengkel Auto2000 berusaha memberikan yang terbaik kepada para konsumennya. Dimana para Staff dan tamu diwajibkan untuk patuh dengan protokol kesehatan 5M yang meliputi Mencuci tangan, Membatasi mobilitas, Menghindari kerumunan, Menjaga jarak dan Menggunakan masker.

Tidak sampai disitu saja, pemeriksaan suhu tubuh juga diberlakukan pada saat ingin masuk outlet Auto2000. Tujuannya adalah untuk memastikan pemilik mobil dalam kondisi yang sehat dan tidak ada gangguan terkait kesehatan. Dengan begitu sesama konsumen dan staff juga akan merasa lebih tenang.

Ada hal lainnya yang juga diterapkan ketika melakukan perawatan di bengkel Auto2000 yaitu Pysical distancing. Jadi jarak fisik dibatasi ketika sedang mengantri di area pintu masuk. Selain itu, ketika berada di pembayaran kasir juga akan diberlakukan physical distancing sehingga semuanya tetap merasa aman dan meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19.

>>> Baca Juga, Meski Kalah Di China, 200 Ribu Mobil Listrik Tesla Berhasil Terjual

Gambar ini menunjukkan pengecekan suhu tubuh

Protokol kesehatan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen

Selain smembahas soal showroom Auto2000  yang tutup, sebagai tambahan informasi terkait PPKM mikro darurat. Terdapat 121 kota atau kabupaten yang dicakupnya. Untuk pemilihan lokasinya dengan dasar indikator kapasitas respon dan laju penularan yang disesuaikan dengan standar WHO (Organisasi Kesehatan Dunia). Jadi apabila levelnya sudah 3 atau 4 maka PPKM Mikro Darurat akan diberlakukan. Lantas apa perbedaan level 3 dan level 4?

Pada level 3 menunjukkan bahwa yang terkonfirmasi 50 hingga 150 orang per 10 ribu penduduk dalam waktu perminggu. Kemudian perminggunga yang dirawat di rumah sakit 10 hingga 30 orang per 10 ribu. Sedangkan angka kematian 2 hingga 5 orang per 10 ribu penduduk untuk per minggunya.

Untuk level 4 yang terkonfirmasi lebih dari angka 150 ribu orang per 10 ribu penduduk untuk perminggunga. Kemudian 10 hingga 30 orang yang dirawat di rumah sakit per minggunya. Sementara angka kematian mencapai 2 hingga 5 per 10. ribu penduduk dalam waktu seminggu.

>>> Lihat Juga, Penyegaran Toyota Alphard dan Vellfire Dilakukan, Apa Yang Beda?

Gambar ini  menunjukkan seorang pegawai Auto2000 memberi informasi kepada pelanggan

Boking dulu sebelum melakukan perawatan

Jadi bagi yang ingin melakukan pembelian mobil Toyota tidak bisa lengsung datang ke showroom Auto2000. Akan tetapi jika perawatan mobil masih bisa dilakukan dengan melakukan booking terlebih dahulu dan mematuhi protokol kesehatan.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International