Honda NSX Type S Generasi Kedua Diumumkan, Gunakan Warna Baru Dengan Jumlah Terbatas

06/08/2021| Abdul

Informasi terkait Honda NSX Type S generasi kedua dilakukan perilisan oleh pihak Honda. Performa yang dimiliki ditingkatkan dan desain yang diberikan menjadi lebih agresif. Namun Honda NSX Type S terbarunya ini menjadi model terakhir.

Perlu diketahui bahwa pada Agustus 2016 Honda NSX generasi kedua diluncurkan. Dimana pada model tersebut telah mendapatkan sistem 3-motor hybrid Honda "SPORT HYBRID SH-AWD® (Super Handling-All Wheel Drive)".

Gambar ini menunjukkan sisi belakang mobil Honda NSX Type S Generasi kedua

Honda NSX Type S resmi diumumkan oleh pihak Honda

Honda memberikan ungkapan terima kasih kepada para konsumen dengan membuat model spesial yakni Honda NSX Type S generasi kedua. Model tersebut adalah puncak dari pengembangan yang telah dilakukan pada NSX generasi kedua, sehingga pada NSX Type S mempunyai desain yang lebih agresif dipadukan dengan performa yang telah ditingkatkan.

Tidak sampai disitu saja, kehadiran model tersebut khusus dibuat supaya konsumen ketika berkendara bisa merasakan kesenangan.

Tidak sampai disitu saja, tampilannya tambah menarik lagi berkat penggunaan karakter mobil super sport yang mengandalkan warna matte baru. Dimana untuk warna baru tersebut hanya disediakan oleh pihak Honda dengan jumlah terbatas.

Untuk seluruh dunia hanya disediakan 350 unit saja. Untuk pembagian atau rinciannya  adalah di Jepang mendapatkan 30 unit, sementara untuk luar Jepang mendapatkan lebih banyak yakni 320 unit.

>>> Baca Juga, Ramai Pengembangan Mobil Terbang, Mobil Amfibi Bagaimana?

Gambar ini menunjukkan tampilan belakang Honda NSX Type S dalam teaser terbarunya

Dihadirkan dengan warna baru yang hanya ada 350 unit saja

Jadi pihak Honda menawarkan mobil super sport NSX menjadi sebuah simbol dari tantangan Honda. Mobil tersebut dapat digunakan pemiliknya untuk beragam situasi seperti mobilitas keseharian dan juga bisa pula dipakai untuk melaju di sirkuit.

>>> Lihat Juga, Desainnya Keren - Keren, ini 5 Pemenang Kompetisi City Hatch Art Tiap Minggunya

Honda NSX Generasi Pertama

Honda melakukan penjualan NSX model pertama dilakukan pada tahun 1990. Kehadirannya tersebut menjadi sebuah mobil sport mid-ship yang mempunyai performa bertenaga, teknologi canggih dan juga kesenangan berkendara. Pelanggan di seluruh dunia menyambut dengan baik kehadiran mobil NSX model pertama kala itu.

Baru setelah itulah pengembangan dilakukan pada NSX generasi pertama. Sehingga dalam pengembangannya menghasilkan versi Type R dan versi Tipe S. Untuk produksi NSX generasi pertama hanya dilakukan sampai tahun 2005, begitupun dengan penjualannya.

Kemudian di tahun 2016 produksi dilakukan untuk Honda NSX generasi kedua dan dilakukan penjualan. Pada generasi ini tampilannya dibuat lebih agresif dan teknologi yang diberikan juga cangguh. Dengan begitu pengemudi dan mobil bisa menciptakan relasi yang kuat.

>>> Baca Juga, Mahalnya Biaya Kepemilikan Mobil Terbang

Gambar ini menunjukkan Honda NSX Indonesia warna merah tampak depan

Honda NSX Indonesia tahun 2017

Selain soal Honda NSX Type S generasi kedua, pada tahun 2018 lalu pihak PT HPM sempat memajang Honda NSX di Honda Gallery yang bertempat di Senayan City, Jakarta. Kala itu bukan sebagai kendaraan konsep tapi model produksi yang didatangkan dari jepang secara langsung dengan sengaja.

Ketika telah dibuka minat masyarakat di Indonesia cukup banyak. Jadi pada hari pertama terdapat 20 orang yang berminat pada mobil tersebut. Dengan daya tampung 2 penumpang saja pembuatannya menggunakan bahan aluminium yang kokoh dan ringan. Selain itu  bentuknya juga aerodinamis dan juga sangat sporty yang memancarkan daya tarik terhadap orang yang melihatnya.

>>> Baca berita menarik lainnya seputar mobil di Mobilmo.com