Honda Civic Facelift Meluncur, Ada Fitur Canggih Disematkan

01/12/2018| Mahmudi Restyanto

Setelah diperkenalkan di Amerika, Honda Civic terbaru telah masuk ke pasar ASEAN. Ajang Thailand Motor Expo 2018 menjadi momen debut Civic facelift hadir dengan beberapa perubahan. Perubahan yang terjadi mulai dari tampilan, sistem hiburan hingga fitur baru yang membuatnya lebih canggih.

>>> Baca juga: Debut Di 24 Hours of Dubai, Mobil Balap Honda Civic TCR Kini Hadir Di Indonesia

Desain tampilan yang terlihat berubah pada bagian depan adalah bumper yang lebih membulat. Selain itu penyegaran juga terjadi pada air dump dan air intake. Pun lampu kabut juga alami perubahan yang membuatnya terlihat semakin sporty. Penyegaran tidak hanya bagian depan tapi juga bumper depan tapi juga belakang. Aksen krom pada bagian diffuser membuatnya tampil mewah dan tidak terlalu berlebihan.

Penyegaran pada tampilan depan

Honda Civic mendapat penyegaran dengan ubahan kosmetik dan penambahan fitur baru

Untuk interiornya, tidak banyak perubahan. Pada model RS trim efek kayu bila pada Civic sebelumnya terdapat aksen kayu pada dasbor, kini bertambah hingga pintu. Perubahan besar justru terdapat pada sistem hiburan atau head unit. Tampilan antarmuka terlihat segar berkat update software dengan desain antar muka yang lebih baik.

>>> Membeli mobil baru, cek daftar harga mobil terupdate dan terlengkap di Mobilmo.com

Satu-satunya yang tidak ada perubahan sama sekali adalah mesin 1.800cc i-VTEC yang mampu menghempaskan tenaga 141 dk. Pilihan mesin lainnya adalah 1.500 cc i-VTEC Turbo dengan tenaga maksimum 172 dk. Semua mesin tersebut dipadu dengan transmisi CVT

Tidak banyak ubahan pada interior

Bagian interior tidak banyak ubahan yang terlihat hanya aksen kayu yang bertambah di pintu untuk varian RS

Honda juga menawarkan fitur keselamatan baru yakni Honda Sensing untuk varian tertingginya. Fitur ini mencakup rem darurat, lane keeping assist, road departure mitigation system dengan lane departure warning, adaptive cruise control, auto high beam dan adaptive cruise control. Akankah PT Honda Prospect Motor memboyongnya ke Indonesia?

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International