Honda Civic Facelift Meluncur, Ada Fitur Canggih Disematkan

01/12/2018 Mahmudi Restyanto Mobil baru

Honda resmi memperkenalkan Honda Civic facelift dalam ajang Thailand International Motor Expo 2018. Ada fitur baru yang membuat Civic semakin canggih.

Setelah diperkenalkan di Amerika, Honda Civic terbaru telah masuk ke pasar ASEAN. Ajang Thailand Motor Expo 2018 menjadi momen debut Civic facelift hadir dengan beberapa perubahan. Perubahan yang terjadi mulai dari tampilan, sistem hiburan hingga fitur baru yang membuatnya lebih canggih.

>>> Baca juga: Debut Di 24 Hours of Dubai, Mobil Balap Honda Civic TCR Kini Hadir Di Indonesia

Desain tampilan yang terlihat berubah pada bagian depan adalah bumper yang lebih membulat. Selain itu penyegaran juga terjadi pada air dump dan air intake. Pun lampu kabut juga alami perubahan yang membuatnya terlihat semakin sporty. Penyegaran tidak hanya bagian depan tapi juga bumper depan tapi juga belakang. Aksen krom pada bagian diffuser membuatnya tampil mewah dan tidak terlalu berlebihan.

Penyegaran pada tampilan depan

Honda Civic mendapat penyegaran dengan ubahan kosmetik dan penambahan fitur baru

Untuk interiornya, tidak banyak perubahan. Pada model RS trim efek kayu bila pada Civic sebelumnya terdapat aksen kayu pada dasbor, kini bertambah hingga pintu. Perubahan besar justru terdapat pada sistem hiburan atau head unit. Tampilan antarmuka terlihat segar berkat update software dengan desain antar muka yang lebih baik.

>>> Membeli mobil baru, cek daftar harga mobil terupdate dan terlengkap di Mobilmo.com

Satu-satunya yang tidak ada perubahan sama sekali adalah mesin 1.800cc i-VTEC yang mampu menghempaskan tenaga 141 dk. Pilihan mesin lainnya adalah 1.500 cc i-VTEC Turbo dengan tenaga maksimum 172 dk. Semua mesin tersebut dipadu dengan transmisi CVT

Tidak banyak ubahan pada interior

Bagian interior tidak banyak ubahan yang terlihat hanya aksen kayu yang bertambah di pintu untuk varian RS

Honda juga menawarkan fitur keselamatan baru yakni Honda Sensing untuk varian tertingginya. Fitur ini mencakup rem darurat, lane keeping assist, road departure mitigation system dengan lane departure warning, adaptive cruise control, auto high beam dan adaptive cruise control. Akankah PT Honda Prospect Motor memboyongnya ke Indonesia?

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Nissan Angkat Bicara Tentang Mobil Listrik Di Indonesia, Butuh Sedikit Waktu!
    Mobil baru Abdul

    Nissan Angkat Bicara Tentang Mobil Listrik Di Indonesia, Butuh Sedikit Waktu!

    22/02/2019

    Banyak produsen mobil yang memasarkan produknya di Indonesia, salah satunya adalah Nissan. Perusahaan mobil asal Jepang tersebut memang perhatian dengan kemajuan teknologi sehingga akan berusaha ikut andil bagian. Seperti misalnya dalam segmen mobil listrik, pihak Nissan mempunyai produk Leaf yang dapat berkesempatan merajai pasar otomotif global. Namun ketika berbicara masalah mobil listrik di Indonesia, pihak Nissan ternyata masih meminta sedikit waktu.

  • Menambah Sengit Persaingan, Honda Mobilio 2019 Resmi Diluncurkan
    Mobil baru Fatchur Sag

    Menambah Sengit Persaingan, Honda Mobilio 2019 Resmi Diluncurkan

    21/02/2019

    Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Mobilio 2019 atau New Honda Mobilio, di Jakarta, 21 Februari 2019. Hadir tanpa kenaikan harga dibanding sebelumnya, model ini dipastikan meningkatkan tensi persaingan di segmen low MPV setelah sebelumnya merek lain juga melakukan pembaruan.

  • Setelah Ditunggu Lama, Nissan Resmi Luncurkan All New Nissan Livina
    Mobil baru Fatchur Sag

    Setelah Ditunggu Lama, Nissan Resmi Luncurkan All New Nissan Livina

    21/02/2019

    Setelah lama menghiasi pemberitaan, kemunculan MPV Nissan rasa Xpander akhirnya jadi kenyataan. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan All New Nissan Livina pada 19 Februari 2019 bersamaan dengan diluncurkannya All New Nissan Serena.