Fitur Mobil Daihatsu Gran Max Lebih Mumpuni, Mencegah Terjadinya Tabrakan

26/06/2020| Abdul

Mobil Daihatsu Gran Max di negara Jepang terbilang lebih canggih. Dari segi fitur  terdapat fitur keselamatan preventif yakni Smart Assist. Jadi dengan mengandalkan fitur tersebut mobil Gran Max mendapatkan kamera stereo baru.

Sementara soal kehadirannya seperti dilansir dari Respone, Daihatsu Gran Max Truck dan Minibus penjualannya dilakukan mulai pada tanggal 4 September. Yang mana untuk produksinya dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor Indonesia kemudian baru dilakukan pengiriman ke Jepang.

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu Gran Max Minibus/Cargi

Daihatsu Gran Maxc di Jepang mempunyai nama yang berbeda

Adapun beberapa fitur keselamatan yang diberikan pada Daihatsu Gran Max di Jepang seperti sistem auto high beam dengan 6 fungsi, lane departure yang berfungsi untuk memberi peringatan ke pengemudi ketika kendaraan keluar dari jalurnya tanpa dikehendaki, penghindaran kecelakaan karena pengemudi salah dalam melakukan penginjakan pedal dan fungsi penghindar tabrakan didukung oleh pemindaian para pejalan kaki ketika mobil digunakan di malam hari.

>>> Baca Juga, Jelang New Normal, Berikut Tips Sehat ala Daihatsu

Mesin mobil Daihatsu Gran Max yang digunakan adalah 2NR-VE 1.5 liter. Teknologi yang diberikan adalah Dual DVVT, yang mana penggunaan mesin tersebut diklaim mempunyai torsi yang kuat dengan bahan bakar yang dimiliki sangat efisien. Penempatan mesin mobil diberikan di bawah jok mobil sehingga membuat distribusi bobot yang ideal untuk bagian depan dan belakang kendaraan.

Gambar ini menunjukkan jok mobil Daihatsu Gran Max

Fitur canggih diberikan beshubungan dengan sistem keselamatan

Pilihan transmisinya juga tidak hanya satu yakni 4 speed otomatis dan 5 speed manual. Selain itu, diberikan juga penggunaan sistem penggerak 4WD dan 2WD. Di Indonesia sendiri, mobil Gran Max Minibus mempunyai kemudahan dalam melakukan bongkar muat barang ke bagian kompartemen bagasi. Hal tersebut karena penggunaan lantai yang cukup rendah dengan tinggi 620 mm serta mempunyai pintu yang dapat dibuka lebar.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Sementara pada bagian pintu geser terdapat pada 2 sisinya yang mempunyai lebar bukaan sebesar 790 mm. Bahkan dengan model sliding door membuat proses bongkar mudah lebih mudah meskipun pada ruang yang sempit. Untuk kapasitas muatan yang dimiliki Gran Max Cargo (Minibus) adalah 750 kg.

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu Gran Max Pick Up/ Truck

Kargo rata sehingga dapat memuat lebih banyak barang

Dilanjutkan pada mobil Daihatsu Gran Max Truck (Pick-up). Untuk lantai kargonya mempunyai panjang 2.480 mm dan didesain datar sehingga dapat membawa muatan sampai 800 kg. Radius putar yang dimiliki minimum adalah 4,9 m yang menjadikannya lebih mudah saat melewati gang sempit.

Adapun harga Daihatsu Gran Max di negara Jepang, pada model Cargo mulai 1.975.000 yen  sampai 2.347.000 yen, jika dirupiahkan sekitar Rp. 261 juta sampai Rp. 311 jutaan. Sementara untuk model Truck dihargai mulai 1.787.000 yen sampai 2.129.000 yen, jika dirupiahkan sekitar Rp. 237 juta sampai Rp. 282 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International