Baru Saja Meluncur, Mobil Baru KIA Sudah Laris Manis Di India

26/08/2020| Abdul

KIA baru saja menghadirkan model barunya di India. Mobil baru KIA diluncurkan pada 7 Agustus 2020 di India. Mobil tersebut dapat dipesan mulai tanggal 20 Agustus 2020. Kehadiran mobil tersebut ternyata menarik perhatian masyarakat di India, hal tersebut terbukti dengan pemesanannya yang mencapai 6.523 unit di hari yang sama.

Gambar ini menunjukkan mobil KIA Sonet tampak bagian depan

KIA Sonet baru dihadirkan di India pada 7 Agustus 2020

>>> Baca Juga, Promo Merdeka Auto2000, Beli Mobil Cicilan Bayar Setengah

Berkaitan dengan hal tersebut pihak Kook Hyun Shim selaku Managing Director & Chief Executive Officer KIA Motors India menyebutkan, bahwasanya respons terhadap mobil baru Sonet sangat luar biasa. Hal tersebut menjadi bukti bahwa saat meluncurkan produk yang bermutu tidak ada waktu yang buruk.

"Dengan Sonet, kami menawarkan produk berkualitas kelas dunia, desain yang kuat, teknologi mutakhir, fitur yang tak tertandingi dan berbagai pilihan yang menakjubkan untuk pelanggan," ujarnya dikutip dari laman Indianautosblog.

Mobil baru KIA tersebut dihadirkan dalam 3 varian yakni mesin bensin 1.000 cc dengan turbo, bensin 1.200 cc dan diesel 1.500 cc. Selain itu, terdapat 5 sistem transmisi yakani otomatis 6 speed, iMT 6 speed, manual 5 speed dan 6 speed serta yang terakhir adalah DCT 7 speed.

Setelah melihat informasi tersebut tentunya rasa penasaran timbul di benak masyarakat Indonesia. Sehingga berharap bisa melihat langsung KIA Sonet dan mengetahui fitur serta desain yang diberikan. Pihak Ario Soerjo selaku Marketing and Development Head PT. Kreta Indo Artha menyebutkan, bahwasanya pihaknya masih terus mempelajari sebelum nantinya melakukan penjualan dan menghadirkan kendaraan SUV compact terbaru di Tanah Air.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan KIA Sonet tampak depan dan samping kiri

 

KIA Sonet mempunyai banyak pilihan mesin dan transmisi

>>> Baca Juga, Pakai Warna Kalem, Mobil Baru MINI Dijual Terbatas Di Indonesia Mulai Rp. 815 Juta

"Kami sedang mempelajari semua kemungkinan mengenai Sonet, mulai dari harganya, lalu potensi dan kebutuhan pasarnya juga kami lihat," ujarnya dilansir dari laman Viva.

Pada KIA Sonet yang dihadirkan di India memiliki banyak fitur premium dan bisa memanjakan penumpang serta pengemudinya. Fitur yang pertama adalah layar sentuh yang memiliki ukuran 10,25 inci yang terintegrasi dengan navigasi, smartphone dan telah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Fitur selanjutnya adalah Bose premium 7 speaker system yang sudah sound mood light. Yang mana Bose adalah salah satu penyedia perangkat audio kelas atas yang sudah dikenal di dunia. Fitur selanjutnya adalah kabin yang diberikan fitur Smart Pure Air Purifier yang sudah dibekali dengan virus protection. Saat ini fitur tersebut sedang banyak dicari terkait pandemi virus corona.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan interior mobil KIA Sonet di India

Fitur yang diberikan mumpuni, canggih dan berkelas premium

Masih ada lagi fitur pada mobil baru KIA meliputi electric sunroof, nirkabel isi daya baterai, instrument cluster 4,2 inci dan mesin baru yang diberikan seperti yang telah disebutkan di atas.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International