3 Model Baru Nissan Siap Meluncur Tahun Depan, Ini Mobilnya!

10/12/2019| Fatchur Sag

Tahun 2019 tinggal menyisakan beberapa hari, para produsen otomotif mobil maupun sepeda motor bersiap menyambut datangnya tahun baru 2020 dengan beragam rencana. Yang paling menarik dan sangat dinanti tentu model baru yang akan diluncurkan.

Gambar logo Nissan

Nissan siap menyambut tahun baru 2020 dengan beragam model

PT Nissan Motor Indonesia (NMI), meski tidak sepopuler saudara aliansinya Mitsubishi Motors, termasuk salah satu yang cukup antusias menyongsong datangnya tahun baru. NMI sudah menyiapkan tiga model  baru untuk diluncurkan tahun depan. Dua diantaranya adalah mobil listrik, yaitu Nissan LEAF dan Nissan e-Power. Sedang satunya lagi masih dirahasiakan buat jadi kejutan.

"Akan ada 3 model dalam 12 bulan ke depan," tutur Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi dalam acara test drive Nissan Livina jelajah Ibu Kota baru di Balikpapan, Kalimanan Timur, Kamis (5/12/2019) lalu. "Mulai dari Leaf yang 100 persen mobil listrik. Leaf akan hadir tahun depan," ungkap Sekiguchi. "Kami juga akan membawa e-Power ke Indonesia." tambahnya.

>>> Soal Regulasi Mobil Listrik Nissan Tunggu Aturan Teknisnya

Berikut 3 model baru Nissan yang bakal diluncurkan di Indonesia tahun 2020:

  • Nissan LEAF

Foto Nissan LEAF tampak dari samping belakang

Nissan LEAF dipastikan meluncur di Indonesia tahun 2020

Ini adalah mobil bertenaga listrik Nissan paling populer di dunia. Diluncurkan sejak 2010 mobil ini meraih banyak penghargaan bergengsi. Salah satunya Green Car Vision 2019 European Car of the Year. Dari sisi penjualan Nissan Lead saat ini sudah terjual lebih dari 400.000 unit di seluruh dunia.

Soal kecanggihan tak perlu diragukan. Nissan LEAF dibekali basis teknologi Nissan Intelligent Mobility yang jadi andalan Nissan di seluruh dunia, dengan kelengkapan 3 fitur modern, PoPilot, ProPilot Park, dan e-Pedal. Awal 2019 Nissan LEAF naik status menjadi Nissan LEAF e+ dengan adanya peningkatan paket energi yang membuat jarak tempuh kendaraan 40 persen lebih panjang dari sebelumnya.

>>> Nissan Leaf Laku Keras Macam Avanza-Xenia nya Eropa

  • Nissan e-Power

Foto Nissan NOTE e-Power tampak dari samping depan

Nissan e-Power, mobil listrik yang tak perlu ngecas

e-Power adalah teknologi powertrain baru yang diperkenalkan Nissan pada tahun 2016. e-Power adalah teknologi pengisian baterai mobil listrik menggunakan generator yang digerakkan mesin bensin kecil. Teknologi ini diterapkan pertama kali pada model hatchback Nissan NOTE tahun 2016, lalu Nissan Serena pada awal 2018 dan Nissan Nismo pada akhir 2018.

Mobil-mobil tersebut masih harus mengisi bahan bakar. Bukan untuk menggerakkan roda kendaraan, melainkan untuk menghidupkan generator yang akan mengisi tenaga baterai listrik. Tenaga dari baterai ini kemudian menghidupkan motor listrik untuk menggerakkan roda kendaraan.

NMI tidak menjelaskan secara gamblang model e-Power apa yang akan dibawa ke Indonesia tahun depan. Dugaan paling kuat adalah Nissan NOTE, mobil ini sudah ditunjukkan ke pemerintah serta ditest drive awak media dan masyarakat tahun 2017 silam.

>>> Review Nissan Note E 2018, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

  • Nissan ...?

Foto SUV Nissan Kicks tampak dari samping depan

Nissan Kicks, bakal dijual di Indonesia?

Satu model lagi yang bakal diluncurkan tahun depan di Indonesia masih dirahasiakan dengan alasan untuk surprise. Rumor beredar kalau mobil ketiga ini Nissan Kicks. Yaitu SUV 5 penumpang bermesin 4 silinder 1.600 cc dengan tenaga maksimum 125 Hp dan torsi maksimum 156 Nm, serta menggunakan transmisi Xtronic CVT.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International