Tips Membeli Suku Cadang Mobil Secara Online Agar Lebih Murah

12/10/2019 | Abdul

Membeli suku cadang mobil secara online bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, karena banyak pilihan. Selain itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tujuannya adalah mendapat suku cadang yang berkualitas dan harganya lebih terjangkau. Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Menentukan Suku Cadang Yang Ingin Dibeli

Gambar ini menunjukkan banyak komponen pada mobil yang ditata berjejer

Situs belanja online banyak sparepart dengan harga bervariasi

>>> Lihat Juga, Ingat! Jangan Asal Dalam Memilih Aksesori Mobil

Pada saat ingin mendapatkan suku cadang dan akhirnya nanti membeli, diharapkan untuk menentukan terlebih dahulu apa yang ingin dibeli. Apabila hanya melihatnya saja tanpa ada sparepart yang dituju maka bisa susah dalam melakukan pemilihan. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali suku cadang yang dijual dengan situs belanja online. Jika begitu resikonya salah beli dan tidak sesuai dengan kebutuhan.

2. Membandingkan Harga Sparepart

Apabila sudah menentukan apa yang dibutuhkan maka pencarian di situs jual beli online akan lebih mudah. Sobat bisa memilah dan membandingkan harga satu dengan lainnya supaya bisa mendapatkan sparepart dengan harga yang lebih terjangkau. Dalam hal ini soba bisa memakai fitur sort by price yang telah disediakan oleh situs jual beli online. Bahkan untuk membandingkan harga dapat melalui situs pembanding harga misalnya Prieza, PriceArea dan masih banyak lagi. Dengan begitu Sobat bisa mendapatkan sparepart dengan harga yang paling murah.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan sedang menekan smartphone

Memilih penjual yang dekat akan mengurangi biaya pengiriman dan waktu kirim

>>> Baca Juga, Alasan Orang Enggan Membeli Mobil Matik Menurut Rifat Sungkar

3. Mencari Penjual Yang Dekat Dengan Domisili Tempat Tinggal

Dalam membeli suku cadang mobil secara online usahakan mencari penjual yang dekat dengan domisili tempat tinggal. Sehingga untuk prosesnya akan lebih cepat dibandingkan dengan penjual yang jauh dalam hal pengiriman. Namun hal tersebut tidak menjadi patokan, karena kadang suku cadang yang dibutuhkan khusus dan hanya di daerah-daerah tertentu saja yang tersedia.

Selain waktu yang lebih cepat dengan memilih penjual yang dekat maka biaya pengiriman juga jadi lebih murah. Tidak hanya itu saja, Sobat juga bisa bertemu langsung dengan penjualnya atau yang dikenal dengan istilah COD (Cash On Delivery).

4. Memanfaatkan Diskon Yang Ada

Pada momen tertentu umumnya akan ada potongan harga yang diberikan oleh situs belanja online seperti tahun baru, lebaran dan lainnya. Apabila tidak terlalu terburu-buru mendapatkan suku cadang maka bisa menunggu momen tersebut agar mendapatkan sparepart dengan harga lebih terjangkau.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan adanya diskon 10% untuk pembelian sparepart dan aksesoris kendaraan

Dengan diskon dan voucher bisa mendapatkan harga lebih murah

5. Menggunakan Voucher Belanja

Situs online biasanya akan memberikan potongan apabila menggunakan voucher belanja. Hal ini menjadi salah satu langkah yang bisa dipilih saat membeli suku cadang mobil secara online. Sama halnya dengan diskon, Sobat bisa mendapatkan harga yang lebih miring. Dengan begitu rencana keuangan bulanan Sobat tidak akan bermasalah. Untuk bisa mendapatkan voucher belanja, biasanya dari pihak situs belanja online akan memberikan persyaratan yang berbeda beda misalnya dengan ikut event, social media, newsletter dan lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • 15/05/2020 | Abdul

    Harga Mobil Bekas Turun Saat Covid-19, Tapi Ada Yang Stabil Cenderung Naik

    Pandemi virus corona membuat hampir semua mobil bekas mengalami penurunan secara drastis. Meskipun begitu, namun ada juga harga mobil bekas yang masih stabil bahkan bisa mengalami kenaikan.

  • 10/03/2020 | Fatchur Sag

    Mau Beli Mobil, Kenali Perbedaan DP dan TDP

    Demi membuat Anda tertarik seringkali sales menawarkan kredit mobil baru dengan uang muka atau DP rendah. Biar tidak bingung, yuk kenali perbedaan DP dan TDP.

  • 01/03/2020 | Abdul

    Resiko Over Kredit Diam-Diam, Jangan Sampai Melakukannya Ya

    Jual beli kendaraan kerap dilakukan satu sama lain untuk mengganti kendaraan dengan yang baru atau baru mempunyai sebuah mobil. Dalam hal jual beli ada istilah over kredit, yang mana asalnya pembeli menggunakan sistem kredit saat membeli kendaraan. Terdapat resiko over kredit jika melakukannya secara diam-diam.