Ingat! Jangan Asal Dalam Memilih Aksesori Mobil

06/07/2018| Abdul

Kesalahan dalam memilih aksesori Mobil kerap dilakukan oleh pemiliknya. Hal tersebut dapat membuat kendaraan terlihat norak. Akan tetapi pandangan tersebut bisa jadi dipandang oleh sebagian orang. Yang terpenting adalah pemilik menyukainya dan sesuai selera yang diinginkan.

Dengan memilih aksesori Mobil yang tepat, dapat membuat tampilan menjadi lebih keren dan menjaga ketahanan Mobil. Nah kali ini mobilmo.com akan memberikan informasi mengai tips memilih aksesori untuk Mobil kesayangan.

1. Memilih aksesori kendaraan resmi

Dari pihak produsen Mobil juga mengeluarkan aksesori untuk kendaraan seperti misalnya Honda untuk Mugen, Nissan untuk KJS dan lainnya. Adapun mengapa direkomendasikan yang resmi adalah soal ketahanan dan juga sesuai standar dari pabrikan Mobil. Bahkan ukuran serta cara pemasangannya juga lebih pas dan tidak menimbulkan masalah serta tidak mengganggu standar keamanan pada Mobil.

Gambar ini menunjukkan toko tempat penjualan aksesori Mobil dan terlihat kemudi dan aksesori lainnya

Pilihlah aksesori kendaraan yang dapat menambah kenyamanan dalam berkendara

Selain itu, bahan yang digunakan juga berkualitas dan menggunakan perekat yang baik. Seperti misalnya untuk Nissan dengan JKS yang memakai perekat yang mempunyai merk 3M.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi mengenai tips perawatan Mobil terbaru

2. Memilih aksesori yang berbahan plastik

Aksesori pada Mobil mempunyai bahan yang tidak hanya plastik saja. Bahkan ada juga yang menggunakan bahan fiber untuk aksesori kendaraan. Adapun alasan mengapa tidak disarankan untuk menggunakan aksesori yang berbahan fiber adalah, karena biasanya bahan ini tidak dapat menimbulkan warna cat yang bagus. Bahkan umumnya warna cat berbeda dengan Mobil sehingga terlihat tidak selaras atau sesuai.

Gambar ini menunjukkan Sill plate samping milik Toyota Innova dalam jumlah 4

Aksesori dengan bahan yang baik mempunyai usia yang lebih panjang

Selain itu, aksesori bahan fiber biasanya mudah garing dan rapuh saat terkena sinar matahari terlalu sering. Pada umumnya fiber mempunyai ketebalan yang sedikit sehingga umurnya tidak bertahan dalam jangka yang lama. Akan tetapi dalam hal ini sesuai dengan selera Anda, mau pilih plastik atau fiber bebas. Setiap bahan tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

>>> Baca juga, 4 Aksesori Mobil yang akan Membuat Anda Ditilang yang diulas oleh cintamobil.com

3. Memilih aksesori yang sesuai dengan spek mobil

Dalam hal ini tidak boleh dianggap remeh, dalam memilih aksesori Mobil harus disesuaikan dengan spesifikasi pada Mobil. Tentunya dengan menggunakan aksesori yang tepat dapat meningkatkan keselamatan dalam berkendara. Oleh sebab itu jangan sampai memaksakan untuk menggunakan aksesori yang tidak cocok dengan kendaraan. Jika memaksakannya bisa membuat beban kendaraan bertambah dan yang paling parah dapat mengancam keselamatan.

Gambar ini menunjukkan 3 pedal yang telah diganti menjadi lebih menarik dengan warna merah

Aksesori yang tidak sesuai dengan kendaraan dapat membuat tampilan kurang menarik dan kenyamanan berkurang

Akan tetapi dalam hal ini bukan berarti aksesori aftermarket jelek. Bahkan ada juga aksesori aftermarket mempunyai kualitas tidak di bawah asli dari pihak produsen Mobil. Dalam hal ini tentu harga juga mempunyai pengaruh.

>>> Mungkin tertarik, Tips Memilih Audio Mobil Agar Tidak kecewa

4. Memilih aksesori sesuai dengan budget yang dimiliki

Dalam memilih aksesori Mobil sebaiknya sesuaikan dengan dana yang dimiliki. Hal tersebut dikarenakan penambahan aksesori tidak diharuskan. Selain itu, tidak menambahkan aksesori juga tidak berpengaruh terhadap performa Mobil ataupun hal lainnya. Yang terpenting, jangan terlalu memaksakan untuk melakukan penambahan aksesori secara ekstrim sehingga dapat mengganggu kenyamanan serta keamanan dalam berkendara.

Gambar ini menunjukkan jari tangan memegang uang lembaran 100 ribu, 50 ribu dan 20 ribu

Ada harga ada kualitas, lebih baik memilih aksesori dengan kualitas yang mumpuni

Dalam memilih aksesori pada Mobil alangkah baiknya mencari rekomendasi terlebih dahulu serta mempertimbangkan segala sesuatunya dengan matang. Pemilik bisa bertanya kepada mekanik bengkel atau teman yang mengerti masalah modifikasi Mobil. Dengan begitu pengeluaran untuk membeli aksesori Mobil tidak percuma dan dapat menambah kenyamanan serta keamanan dalam berkendara.

>>> Berniat membeli Mobil, Dapatkan harga bagus di Cintamobil.com

Berita sama topik

  • Tak Hanya Terlihat Mewah, Ini Fungsi Sunroof Pada Mobil

    29/07/2019| Fatchur Sag

    Tak Hanya Terlihat Mewah, Ini Fungsi Sunroof Pada Mobil

    Dengan Sunroof mobil tampak lebih mewah dan menarik. Namun bukan hanya itu, sunroof ternyata punya fungsi yang lebih penting dari sekadar penampilan.

  • Mengenali Jenis Speaker Mobil Yang Ada Pada Fitur Audio

    29/09/2018| Abdul Kosim

    Mengenali Jenis Speaker Mobil Yang Ada Pada Fitur Audio

    Speaker pada Mobil merupakan salah satu bagian penting pada audio. Yang mana fungsinya adalah untuk mengeluarkan nada, suara dan juga ritme. Bahkan suara yang dikeluarkan dapat disamakan dengan mulut seseorang. Jadi ketika head unit harganya mahal, kualitasnya bagus tapi tanpa adanya speaker bisa menjadi percuma karena tidak bisa didengarkan. Bagi pemilik kendaraan harus mengetahui beda jenis speaker Mobil, supaya dapat diketahui kualitas serta suara yang dihasilkan.

  • Sun Roof, Moon Roof, Dan Panoramic Roof, Ini Bedanya!

    31/08/2018| Fatchur Sag

    Sun Roof, Moon Roof, Dan Panoramic Roof, Ini Bedanya!

    Meski sama-sama atap kaca dan bisa dibuka antara Sun Roof, Moon Roof, Dan Panoramic Roof punya perbedaan mendasar.

International