Jangan Salah, Ada Keuntungan Membeli Mobil Bekas Taksi

13/08/2020| Abdul

Membeli mobil bekas pribadi atau taksi, memiliki kelebihannya masing-masing. Di artikel ini kami akan membahas keuntungan membeli mobil bekas taksi. Meski kadung memiliki stigma buruk di masyarakat, membeli mobil taksi bekas juga sah-sah saja dan tidak ada masalah, malah ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan sebagai pembeli.

Gambar ini menunjukkan 2 buah mobil taksi dengan warna biru

Pembaruan armada taksi dalam beberapa tahun akan dilakukan

>>> Baca Juga, Menarik, Ini Fakta Mobil Bekas Taksi Bisa Jadi Pertimbangan Sebelum Beli

Keuntungan Membeli Mobil Bekas Taksi

Saat ini perusahaan yang menjual mobil bekas taksi yang bisa kita jumpai yaitu Bluebird. Perusahaan taksi konvensional itu memang sudah lama menawarkan armada bekas taksi dengan berbagai kondisi dan model. Mulai dari Mercedes-Benz E200, Toyota Limo hingga Honda Mobilio dan Toyota Alphard. Mobil bekas yang ditawarkan pun secara kondisi masih cukup prima karena sudah dilakukan proses rekondisi. Mulai dari melepas atribut taksi, rekondisi bagian interior dan eksterior, pengecatan bodi hingga bagian inti mobil, yaitu mesin.

Namanya juga mobil bekas, sebelum dijajakan di pasaran dibawa ke bengkel terlebih dahulu untuk dicek seluruh komponen masih berfungsi secara baik. Dan ketika calon pembeli datang, mekanik akan menjelaskan bagian mana yang rusak dan diperbaiki. Sehingga konsumen akan mendapat informasi yang cukup tentang calon mobil incarannya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil bekas eks Taxi dengan berbagai model

Mobil bekas taksi yang sudah direstorasi akan tampak menarik

>>> Lihat Juga, Review Mobil Toyota Etios Liva ex-Taksi 2013 : Mobil Sedan Harga Terjangkau

Calon pembeli juga bisa melakukan test drive sendiri dan kalau ada komponen yang masih berbunyi atau kurang maksimal, calon pembeli bisa konsultasi lagi dengan mekanik, bahkan jika kurang cocok bisa mengganti dengan mobil bekas taksi lainnya. Sebagai tambahan, Bluebird akan memberikan garansi tiga bulan setiap pembelian mobil taksi bekasnya. Garansi yang berlaku seperti mesin dan komponen-komponen penunjang lainnya. Namun, komponen elektronik seperti pemutar musik berada di luar tanggungan.

Selain garansi yang ditawarkan, perusahaan burung biru ini juga menerima pembayaran secara tunai atau maupun diangsur atau kredit. Adapun leasing yang bekerja sama dengan mereka adalah Adira Finance dengan layanan tenor berbagai jenis. Lebih lanjut Bluebird juga menerima pemesanan upgrade kendaraan agar mobil menjadi lebih menarik seperti mengganti pelek, audio dan lainnya dengan harga yang berbeda-beda.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil bekas Taksi masih belum di restorasi

Harga mobil bekas dapat dipengaruhi oleh kondisinya

Tips membeli mobil bekas taksi

1. Pilihlah tempat yang menjual unit bekas armada Taxi yang memiliki nama baik, misal yang paling populer yaitu Bluebird dan Express Taksi. Keduanya mempunyai sejarah perawatan yang sangat baik terhadap unit armadanya. Jadi, meskipun kilometernya tinggi tetapi unit yang ditawarkan terawat dan rekondisi.

2. Sama dengan mobil bekas non taksi lainnya, kamu harus meneliti bagian bodi, kelurusan sasis, mesin yang aman dari kebocoran, radiator yang masih baik, pijakan kemudi yang maksimal, serta fungsi komponen lainnya seperti wiper washer, lampu lampu.

3. Menggunakan jasa broker yang tersedia di pasaran seperti Dekareset. Perusahaan itu kredibel dan sudah melayani banyak transaksi mobil bekas.

Itulah artikel Keuntungan membeli mobil bekas taksi. Jadi, tertarik untuk memiliki mobil bekas taksi? Jika iya, Semoga beruntung mendapatkan mobil bekas taksi impian kamu dan semoga artikel ini bermanfaat.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Ini Cara Blokir STNK Online Di Jakarta Agar Tidak Terkena Pajak Progresif

    14/12/2020| Abdul

    Ini Cara Blokir STNK Online Di Jakarta Agar Tidak Terkena Pajak Progresif

    Blokir STNK diperlukan untuk menghindari pajak progresif dan juga menghindari masalah di kemudian hari yang dialami oleh pemilik baru kendaraan yang sebelumnya kita miliki dan sudah dijual. Apalagi memiliki mobil 1 dan lebih dari satu dengan nama yang sama akan membuat pemilik perlu membayar pajak progresif.

  • Toyota Fortuner Generasi Pertama, Fiturnya Dukung Keselamatan Dan Kenyamanan Berkendara

    07/11/2020| Abdul

    Toyota Fortuner Generasi Pertama, Fiturnya Dukung Keselamatan Dan Kenyamanan Berkendara

    Sampai pada saat ini mobil Toyota Fortuner telah melewati beberapa generasi. Namun ada yang belum tahu mengenai fitur Toyota Fortuner generasi pertama. Untuk lebih jelasnya mari kita simak informasinya.

  • Jangan Salah, Ada Keuntungan Membeli Mobil Bekas Taksi

    13/08/2020| Abdul

    Jangan Salah, Ada Keuntungan Membeli Mobil Bekas Taksi

    Semakin mahalnya mobil baru membuat masyarakat Indonesia cenderung berminat terhadap mobil bekas. Selain harga yang ditawarkan lebih murah, mobil bekas juga memberi banyak pilihan beragam termasuk berbagai tipe dan model yang bisa dipilih sesuai selera. Di antara banyak pilihan tersebut, salah satunya membeli mobil bekas taksi.

International