Harga Mobil Bekas Turun Saat Covid-19, Tapi Ada Yang Stabil Cenderung Naik

15/05/2020 | Abdul

Virus corona (Covid-19) sedang menyerang seluruh negara di dunia. Dampaknya sendiri cukup besar terutama dalam ekonomi dan juga bisnis. Seperti harga mobil bekas yang mengalami penurunan. Akan tetapi ternyata terdapat harga mobil  yang cenderung stabil. Bahkan bisa saja mobil bekas ini mengalami kenaikan harga.

gambar ini menunjukkan mobil Suzuki Jimny tampak depan

Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang harganya stabil saat pandemi virus corona

>>> Baca Juga, Mengetahui Waktu Virus Corona Bertahan Di Mobil, Ternyata Berbeda-Beda Lho!

Berkaitan dengan hal tersebut seperti diungkapkan oleh Murdyatmo yang merupakan pemilik bisnis jual beli mobil bekas Murdy Motor. Jadi mobil yang harganya tidak mengalami penurunan adalah mobil koleksi, dari segi penggemar cukup banyak dan memiliki pasar tersendiri.

"Ada juga mobil yang harganya tidak terkena imbas pandemi Covid-19 misalnya mobil-mobil koleksi atau mobil yang segmented," ujar Murdy seperti  dilansir dari laman iNews.

Bahkan pihak Murdy juga menjelaskan, terdapat beberapa mobil yang mempunyai harga yang stabil seperti Suzuki Jimny, Mercedes-Benz dan BMW seri tertentu. Untuk Suzuki Jimny, sejak awal April 2020 harganya malah cenderung naik sekitar Rp. 45 jutaan. Padahal masih dalam pandemi virus corona.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil Mercedes-Benz warna hitam

Terdapat beberapa mobil yang harganya naik masa pandemi Covid-19

>>> Lihat Juga, Menggunakan Hand Sanitizer Di Dalam Mobil, Bahaya Tidak?

Pihak Murdy juga menambahkan, Jadi untuk pembeli biasanya sudah mengerti dan dalam mengotak-atik mesin terbilang lihai. Apabila mobil-mobil telah menjadi incaran para kolektor maka harga mobil bekas tidak akan mengalami penurunan, akan tetapi harga jualnya bisa lebih mahal.

"Kalau sudah di tangan kolektor, harga berapapun pasti dibeli. Karena mereka tahu mobil ini kedepannya mau diapakan. Mereka juga rela mencari sparepart mobil tersebut sampai ke luar negeri," ujar Murdy.

Melihat informasi tersebut menunjukkan bahwa masih ada mobil yang harganya stabil bahkan bisa saja naik di tengah pandemi virus corona. Memang jika sudah masuk kategori unik dan antic tidak bisa dibanderol harga yang tepat. Semuanya tergantung kesepakatan pembeli dan penjual.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil BMW antik dan klasik warna putih

Mobil klasik mempunyai pasar tersendiri

Namun sebagai penjual harus benar-benar tahu pembeli. Karena jika tidak, maka mobil antic akan ditawar biasa saja bahkan malah diremehkan. Akan tetapi bila mendapatkan pembeli yang tepat maka harga jual mobil antic akan sangat memuaskan. Jadi harga mobil bekas bisa stabil karena sudah mempunyai pasar tersendiri.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • 10/03/2020 | Fatchur Sag

    Mau Beli Mobil, Kenali Perbedaan DP dan TDP

    Demi membuat Anda tertarik seringkali sales menawarkan kredit mobil baru dengan uang muka atau DP rendah. Biar tidak bingung, yuk kenali perbedaan DP dan TDP.

  • 01/03/2020 | Abdul

    Resiko Over Kredit Diam-Diam, Jangan Sampai Melakukannya Ya

    Jual beli kendaraan kerap dilakukan satu sama lain untuk mengganti kendaraan dengan yang baru atau baru mempunyai sebuah mobil. Dalam hal jual beli ada istilah over kredit, yang mana asalnya pembeli menggunakan sistem kredit saat membeli kendaraan. Terdapat resiko over kredit jika melakukannya secara diam-diam.

  • 07/02/2020 | Abdul

    Untuk Yang Belum Tahu, Ini Arti Singkatan Di STNK

    Pada STNK akan ada istilah-istilah yang disingkat untuk menghemat ruang. Namun tahukah Sobat masih banyak yang belum tahu beberapa singkatan tersebut sehingga kadang bikin pertanyaan sebagian orang saat mengecek STNK. Biasanya pemilik akan melihatnya saat baru membeli kendaraan atau membayar pajak tahunan. Berikut ini kami berikan informasi mengenai arti singkatan di STNK.