TOSCA Ajak Rekan Komunitas Mobil Toyota Kulik dan Rawat Mesin Mobil

29/07/2019| Hafizh Fauzan

Selama ini komunitas mobil banyak melakukan sesi sharing terkait teknis mobil, yang dilakukan untuk kebutuhan member internal agar bisa membuat mobil jadi lebih aman digunakan. Tapi untuk komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), ilmu ini rasanya bisa juga dibagikan kepada komunitas-komunitas lain, agar bisa mendapatkan problem solving jika mengalami permasalahan teknis pada mobil. 

Kegiatan sharing teknis mesin diadakan komunitas Toyota Sienta Community Indonesia

Komunitas Toyota Sienta Community Indonesia ajak member komunitas lain untuk sharing teknis mesin mobil

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Untuk itu, TOSCA mengajak komunitas mobil Toyota seperti Velozity, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), dan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), mengadakan kegiatan sharing mengulik teknis mesin bersama Terace Modification Community (TMC). Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu (28/7) di ICE BSD, sekaligus bersamaan dengan hari terakhir Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS 2019).

Dalam kegiatan kali ini, member TOSCA dan komunitas mobil Toyota lainnya saling membahas cara perawatan filter udara, sensor pada mesin, serta masalah volt stabilizer aftermarket yang direkomendasikan. 

Kegiatan sharing TOSCA fokus kepada mesin mobil

Member TOSCA saling sharing seputar perawatan komponen mesin kepada anggota komunitas mobil Toyota lainnya

>>> Toyota Sienta Kurang Laris Di Indonesia, Tapi Untuk Ekspor Masuk 10 Besar

"Ini kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi teman teman TOSCA dan komunitas lainnya dalam memperlakukan kendaraan kita sehari hari agar terhindar dari masalah dijalan" ujar Nandang Sugianto Ketua Umum TOSCA.

Selain itu, TOSCA juga memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan modifikasi Toyota Sienta 'turbo' yang dibuat oleh Nanang, salah satu member TOSCA dari Chapter Jogja. Beberapa detil modifikasi seperti Cold Air Intake dan Oil Catch Tank juga dijelaskan metode pemasangannya untuk mobil Toyota Sienta kepada member TOSCA dan komunitas mobil yang ikut dalam sesi sharing kali ini. 

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

    30/03/2021| Abdul

    Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

    Pasca pandemi kali ini diharapkan ekonomi dapat pulih. Banyak acara ikut berkontribusi dalam hal tersebut, salah satunya adalah acara yang digelar di Bali yakni Road to IMX 2021 Series. Jadi pemulihan yang dilakukan di Bali tersebut dengan menghadirkan kegiatan otomotif yang mempunyai kualitas mumpuni.

  • Sudah Bisa Beli Tiket, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar Akan Diadakan Tanggal 3 Juni 2021

    30/03/2021| Abdul

    Sudah Bisa Beli Tiket, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar Akan Diadakan Tanggal 3 Juni 2021

    Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar nantinya akan dilakukan pada tanggal 3 Juni 2021. Dimana dalam acara tersebut akan ada Supergiveaway 1 unit mobil modifikasi dari Ridwan Hanif dan juga tim modifikator RHRC. Kita berharap acara tersebut akan kembali lancar seperti yang telah dilakukan di Bali dan bisa lebih meriah lagi.

  • IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

    24/03/2021| Abdul

    IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

    IIMS Virtual 2021 digelar selama Maret akhir hingga awal bulan April. Terdapat beragam program menarik yang ditawarkan. Jadi bagi Sobat yang berniat membeli mobil ini menjadi waktu yang tepat. Namun yang perlu diingat, saat membeli mobil persiapan harus matang. Jika membeli cash maka harus siap dananya dan jika beli kredit pertimbangkan setoran bulanannya.

International