Tampil di Seri Kedua F1 GP Styria, Tim Honda Raih Podium Perdana

15/07/2020| Fatchur Sag

Seri kedua F1 Grand Prix Styria 2020 selesai digelar pada 12 Juli 2020 lalu dan pemenang sudah diketahui. Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berhasil menguasai podium satu dan dua. Sementara pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen berhasil merebut podium ketiga.

Foto menunjukkan mobil balap di Tim Honda di F1 GP Styria

Balapan F1 GP Styria 2020 selesai digelar

Duo Ferrari crash

Nasib apes dialami dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. Kedua mengalami crash di lap pertama setelah bersenggolan di tikungan ke-3 di Red Bull Ring. Kedua pembalap tidak bisa menyelesaikan lomba dan tidak mendapatkan poin.

>>> Jualan Honda Bulan Juni 2020 Naik Tajam, Ini Daftarnya!

Podium Perdana Honda

Bagi Honda, raihan podium Max Verstappen menjadi kebanggaan tersendiri. Namun dalam perjalanannya tidaklah mudah. Max yang mengawali balapan dari posisi kedua harus menyerahkan posisinya kepada pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Rekan setimnya, Albon jauh lebih baik. Mengawali lomba dari posisi enam, Albon berhasil merangsek ke posisi empat dan mempertahankannya hingga akhir lomba.

Posisi ketiga yang dirah oleh Max Verstappen menjadi podium pertama bagi dirinya, timnya dan juga Honda pada musim balap F1 2020 ini.

>>> Finish di Urutan ke 7 GP Austria, Honda Raih Poin Perdana di Balap F1 2020

Foto pembalap tim Honda F1 2020 Max Varstappen

Tim balap Honda raih podium perdana di GP Styria

Sementara itu untuk tim Scuderia AlphaTauri kembali meraih point pada balapan kedua di musim 2020 ini lewat pembalapnya, Daniil Kvyat. Pembalap asal Rusia tersebut berhasil finis diposisi ke-10 pada akhir balapan setelah memulai lomba dari urutan ketigabelas.

Hasil balapan kedua di musim 2020 ini lebih baik dibandingkan balapan sebelumnya dimana tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil duduk di peringkat ketiga klasemen konstruktor dengan 27 point sementara tim Scuderia AlphaTauri berhasil duduk di peringkat ketujuh dengan 7 point.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

International