Siap-Siap, Pameran Otomotif IIMS 2021 Akan Dilakukan Pada Februari 2021

23/12/2020| Abdul

Kabar baik di akhir tahun 2020 ini, yang mana pameran otomotif IIMS 2021 (Indonesia International Motor Show) akan digelar. Rencananya ajang bergengsi tersebut akan dilakukan di JIExpo (Jakarta International Expo), Kemayoran, Jakarta pada tanggal 18 sampai 28 Februari 2021. Adapun kabar mengenai hal tersebut diungkapkan oleh penyelenggaranya yakni Dyandra Promosindo.

Jadi  dari pihak Hendra Noor selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo disebutkan, bahwasanya pada akhirnya SK (Surat Keputusan) didapatkan oleh pengelola JIExpo setelah melakukan perjuangan untuk memenuhi syarat terkait Prokes atau Protokol Kesehatan yang berstandar tinggi. Untuk SK yang didapatkan oleh JIExpo merupakan venue convention dan exhibition yang telah memiliki standar internasional di Jakarta dengan ketentuan yang ketat saat melaksanakan pameran.

Gambar ini menunjukkan brosur IIMS 2021 yang akan dilangsungkan pada Februari mendatang

Tahun 2021 mendapatkan izin untuk adakan pameran IIMS

>>> Baca Juga, Hadapi Hari Raya Natal Dan Tahun Baru 2021, Korlantas Polri Lakukan Operasi Lilin 2020

Berkaitan dengan hal tersebut pihak Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta mengeluarkan Surat Keputusan terkait pembukaan kembali usaha pariwisata dalam masa PSBB Transisi untuk kegiatan pameran yang terdapat di SK Nomor 526 tahun 2020.

Tidak dipungkiri bahwa dalam proses untuk mendapatkan SK bukanlah suatu perkara yang mudah. Dari pihak Pemerintah mempunyai wewenang dalam memberikan standar tinggi yang ditetapkan kepada pengelola venue. Pihak JIExpo Kemayoran telah dinyatakan bahwa syaratnya dalam proses persiapan telah terpenuhi, bahkan dali mulai inspeksi sampai tahap simulasi faktual dilakukan untuk penerapan Prokes yang berlapis, komprehensif dan juga lengkap.

Jadi nantinya dalam pameran otomotif IIMS 2021 akan diberikan beragam fasilitas terkait protokol kesehatan yang berstandar tinggi. Dari mulai adanya ambulans, disinfectant chamber, ruang isolasi, ruang P3K, Satgas Covid-19, SOP, rambu-rambu dan media penerapan Prokes, fasilitas cuci tangan & hand sanitizer dan alat screening suhu tubuh terkalibrasi. Dengan kabar tersebut disambut gembira oleh penyelenggara IIMS karena memang pameran otomotif menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu masyarakat di Indonesia.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan pameran IIMS tahun 2019

Pameran IIMS 2021 tentunya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya

>>> Baca Juga, Mau Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, Buruan Ada Diskon 50% Lho Di DKI Jakarta

"Surat Keputusan untuk JIExpo patut kita syukuri. Tetapi harus diiringi komitmen setiap penyelenggara event, untuk memperkuat dan mempertebal Prokes dalam hubungan interaksi manusia," ujar Hendra dalam keterangan persnya pada 21/12/2020.

Pihaknya juga menyebutkan bahwasanya di dalam konstruksi booth dipastikan tidak akan mengalami penumpukan orang diluar ketentuan yang telah ditetapkan dan juga terjadi kerumunan. Hal tersebut karena adanya pembatasan acara pendukung, memperbesar gangway dan jugg crowd control (pembatasan jumlah pengunjung).

Untuk acara pameran otomotif IIMS yang diselenggarakan pihak Dyandra Promosindo, pamerannya akan dilakukan secara hybrid yang telah disesuaikan dengan era New Norma. Adapun hal tersebut seperti kegiatan digabung antara online dan offline, dengan begitu acara IIMS 2021 akan dapat dinikmati oleh banyak orang baik secara langsung ataupun melalui virtual. Begitupun dalam hal transaksi karena transaksi online juga disediakan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan 2 orang menunggu tamu pameran untuk siapkan protokol kesehatan

Protokol kesehatan yang diterapkan di IIMS 2021 berstandar tinggi

Seperti yang telah diketahui, bahwa pameran IIMS 2020 sebelumnya gagal dilaksanakan karena masalah pandemi Covid-19. Bahkan banyak pameran yang dilakukan pengaturan ulang di tahun berikutnya seperti GIIAS dan juga Jakarta Auto Week. Kita berharap pameran otomotif IIMS 2021 ini akan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada masalah apapun.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

International