Hadapi Hari Raya Natal Dan Tahun Baru 2021, Korlantas Polri Lakukan Operasi Lilin 2020

22/12/2020| Abdul

Rest area menjadi tempat peristirahatan saat lelah mengemudi di jalan raya. Biasanya seseorang akan beristirahat sejenak minimal buang air kecil dan hal lainnya. Nah bagi pengunjung rest area sebaiknya jangan kaget saat ada razia. Karena pihak Korlantas (Korps Lalu Lintas) Polri telah mengerahkan personilnya untuk melakukan Operasi Lilin 2020 dengan 123.451 personel.

Gambar ini menunjukkan tampilan mengenai Operasi Lilin 2020

Operasi Lilin 2020 dilakukan di seluruh Indonesia

>>> Baca Juga, Mau Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, Buruan Ada Diskon 50% Lho Di DKI Jakarta

Adapun tujuan adanya operasi yang dilakukan adalah memberikan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di rest area. Hal tersebut berhubungan dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 untuk memastikan semuanya dalam kondisi yang aman.

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman Kompas, yang mana pihak Irjen Pol Istiono selaku Kakorlantas Polri mengungkapkan,

"Mulai Banten hingga Cikampek ada sekitar 70 titik rest area. Nanti kita akan melakukan random cek khusus menggunakan swab antigen kepada pengunjung yang melanggar protokol kesehatan," ujarnya dalam keterangan tertulis pada 19/12/2020.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan beberapa polisi sedang berbincang

Operasi yang dilakukan berhubungan dengan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan

>>> Baca Juga, Ada Yang Menarik, Program Rainy Campaign Dari Mitsubishi Untuk Para Konsumennya

Dari pihak Istiono juga menerangkan bahwa untuk Operasi Lilin 2020 ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Untuk waktu pelaksanaannya adalah mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Sementara target pada operasi saat ini pihak Istiono menyebutkan bahwa untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu juga supaya Kamtibmas dapat terwujud serta dalam merayakan Natal dan Tahun baru dapat kondusif serta supaya Kamseltibcarlantas bisa tercipta agar jumlah korban kecelakaan dapat mengalami penurunan.

Pihaknya juga memberikan penjelasan bahwa operasi dalam skala besar juga akan dilakukan guna memantau penerapan protokol kesehatan dalam operasi yustisi.

Dengan adanya operasi yang dilakukan pihak Kepolisian kita berharap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama merayakan momen di akhir dan awal tahun ini. Meskipun masih tetap perlu mematuhi protocol kesehatan seperti jaga jarak , memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan angin mengalir.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan rest area dan terdapat beberapa kendaraan sedang terparkir

123.451 personel dikerahkan untuk melakukan operasi akhir tahun ini

Selain terkait masalah Operasi Lilin 2020, pihak kepolisian juga tidak memberikan izin untuk melakukan keramaian dalam perayaan tahun baru, baik itu dilakukan di lokasi wisata  ataupun di hotel pada khususnya. Untuk waktunya adalah mulai 18 Desember sampai 8 Januari 2021.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International