Program Toyota Fun/Code, Jagoan IT Dirangkul Untuk Kembangkan Aplikasi Otomotif

18/09/2019| Abdul

Program Toyota Fun/Code sebelumnya digelar di Yogyakarta dan juga bandung dan berjalan dengan sukses. Untuk kali ini dari pihak PT TAM (Toyota Astra Motor) kembali mengadakan program tersebut yang bertempat di Ibis Harmoni, Jakarta pada hari Kamis 19 September 2019. Adapun tujuan adanya program tersebut untuk memberikan edukasi serta menjaring peserta di kalangan milenial jagoan IT (Information Technology).

Gambar ini menunjukkan brosur program Toyota Fun/Vode

Toyota Fun/Code telah dilakukan di Bandung dan Yogyakarta

>>> Baca Juga, Tampilan Makin Menarik, Penjualan Toyota Calya Ditarget 5.000 Unit Per Bulan

Pencanangan kompetisi tersebut sudah dilakukan sejak pertengahan bulan Agustus 2019. Untuk pesertanya sampai saat ini telah mencapai lebih dari 200 peserta yang terdaftar dan melebihi yang ditargetkan oleh pihak TAM.

Sebelumnya di roadshow Toyota Fun/Code dalam sesinya telah ditampilkan para profesional dan juga expert yang berada di bidang IT. Pada sesi tersebut dari pihak peserta sangat antusias, adapun total peserta yang datang mengikuti roadshow tersebut di bandung dan juga Yogyakarta jumlahnya hampir mencapai 200 orang.

Dengan adanya roadshow dengan tema-tema yang telah disajikan, harapannya adalah dapat memberi bantuan kepada para peserta supaya bisa menciptakan program aplikasi yang unggul. Dengan begitu produk digital atau aplikasi tersebut akan dilombakan terkait dunia otomotif khususnya. Berkaitan dengan roadshow program Toyota Fun/Code, dari pihak Anton Jimmi Suwandy memberikan keterangan persnya.

“Terima kasih atas kehadiran para peserta workshop yang telah digelar dalam rangkaian roadshow Toyota Fun/Code di Yogyakarta dan Bandung. Kami berharap, tema-tema kerangka acuan materi yang disajikan dalam acara ini makin memotivasi para jagoan IT dari kalangan muda milenial yang mengikuti kompetisi ini, guna menciptakan produk digital yang mampu memberikan solusi lebih khususnya di dunia otomotif dalam upaya meningkatkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

gambar ini menunjukkan salah satu informasi pada acara Toyota Fun/Code

Pada acara workshop akan ada beberapa orang yang hadir sebagai keynote speaker

>>> Baca Juga, Tingkatkan Daya Jelajah, TMC Uji Coba Panel Surya Pada Toyota Prius

Untuk roadshow yang akan dilakukan di Jakarta, nantinya akan hadir Pria Purnama selaku Vice President Product and Engineering Kata.ai dan Vikra Ijas selaku Chief Product Officer Kitabisa.com. Kedua orang tersebut sudah profesional dan expert dalam bidang IT yang nantinya akan tampil sebagai keynote speaker pada workshop. Untuk ulasan yang akan diberikan berhubungan dengan kerangka acuan materi yang akan dilombakan dengan judul “Dari Data Jadi Produk".

Soal pendaftaran program Toyota Fun/Code bisa masih dapat dilakukan karena untuk tanggal tutupnya adalah 3 Oktober 2019. Apabila kegiatan roadshow telah selesai dilakukan maka dari pihak TAM akan melanjutkannya dengan menggelar Hackathon Day. Acara tersebut direncanakan akan dilakukan pada tanggal 2-3 November dan berlangsung selama 1x24 jam di Jakarta. Jadi nantinya dalam acara tersebut akan ada pengujian individu dan juga tim untuk menunjukkan kemampuannya sebagai seorang IT Developers. Untuk soal apa yang akan ditunjukkan tergantung tema masing-masing yang telah dipilih.

Pengujian akan dilakukan dalam bidang graphic designer, programmer, project manager dan interface designers agar bisa menjadi seorang IT Developers yang handal. Jadi para peserta kompetisi program Toyota Fun/Code akan ditantang untuk mengerahkan semua potensi yang dimiliki. Tujuannya adalah supaya aplikasi yang dibangunnya dapat selesai sesuai harapan.

“Melalui berbagai subtema dalam Toyota Fun/Code diharapkan akan lahir aplikasi-aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif. Kami juga berharap melalui ajang kompetisi ini akan lahir startup-startup baru untuk menginspirasi generasi muda lainnya menjadi IT Developers handal Indonesia dalam menghadapi tantangan era Industry 4.0,” kata Fransiscus Soerjopranoto  selaku Executive General Manager PT TAM.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan brosur Toyota Fun/Code di Jakarta dan terdapat 2 foto pengisi acara

Worshop selanjutnya akan dilakukan di Jakarta

Jadi apakah Sobat termasuk salah satu yang mengikuti program Toyota Fun/Code? Apabila tidak dan mempunyai skill dalam hal tersebut bisa mencoba menjadi salah satu pesertanya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

    30/03/2021| Abdul

    Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

    Pasca pandemi kali ini diharapkan ekonomi dapat pulih. Banyak acara ikut berkontribusi dalam hal tersebut, salah satunya adalah acara yang digelar di Bali yakni Road to IMX 2021 Series. Jadi pemulihan yang dilakukan di Bali tersebut dengan menghadirkan kegiatan otomotif yang mempunyai kualitas mumpuni.

  • Sudah Bisa Beli Tiket, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar Akan Diadakan Tanggal 3 Juni 2021

    30/03/2021| Abdul

    Sudah Bisa Beli Tiket, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar Akan Diadakan Tanggal 3 Juni 2021

    Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar nantinya akan dilakukan pada tanggal 3 Juni 2021. Dimana dalam acara tersebut akan ada Supergiveaway 1 unit mobil modifikasi dari Ridwan Hanif dan juga tim modifikator RHRC. Kita berharap acara tersebut akan kembali lancar seperti yang telah dilakukan di Bali dan bisa lebih meriah lagi.

  • IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

    24/03/2021| Abdul

    IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

    IIMS Virtual 2021 digelar selama Maret akhir hingga awal bulan April. Terdapat beragam program menarik yang ditawarkan. Jadi bagi Sobat yang berniat membeli mobil ini menjadi waktu yang tepat. Namun yang perlu diingat, saat membeli mobil persiapan harus matang. Jika membeli cash maka harus siap dananya dan jika beli kredit pertimbangkan setoran bulanannya.

International