OTOMOTIF AWARD 2019, Gelar Bergengsi Car Of The Year Jatuh Pada All New Ertiga

01/04/2019| Fatchur Sag

Kebahagiaan menyelimuti keluarga besar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) setelah dua model unggulannya di segmen Low MPV dan crossover masuk dalam jajaran penerima penghargaan di ajang OTOMOTIF AWARD 2019 yang digelar di Jakarta, (28/3/2019). All New Ertiga meraih gelar The Best Low MPV dan New SX4 S-Cross mendapat gelar The Best Crossover. Tak hanya itu, All New Ertiga juga dinobatkan sebagai Car of The Year 2019 atau sebagai mobil terbaik diantara mobil-mobil yang lain.

>>> Hebat, Tabloid OTOMOTIF Nobatkan All New Honda Brio Sebagai LCGC Dan City Car Terbaik

Foto President Director PT SIS, Seiji Itayama memberi sambutan usai menerima penghargaan Car of The Year 2019 untuk All New Ertiga

PT SIS menerima penghargaan Car of The Year 2019 untuk All New Ertiga dari tabloid OTOMOTIF

Dalam sambutannya President Director PT Suzuki Indomobil Sales Sales (SIS) Seiji Itayama yang mendapat kehormatan menerima trofi secara langsung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua kalangan atas kepercayaannya menggunakan produk Suzuki.

“Sebuah kehormatan bagi kami karena All New Ertiga dianugerahi Car of The Year 2019. Terima kasih kepada  pelanggan setia yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan untuk Suzuki Indonesia. Penghargaan ini tidak hanya membuat kami bangga, tetapi juga bukti komitmen Suzuki untuk mempersembahkan Low MPV yang memiliki kapasitas banyak, nyaman, dan value for money untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Penghargaan yang diterima All New Ertiga dan New SX4 S-Cross tidak diterima begitu saja, tapi melalui proses seleksi yang ketat oleh tim redaksi tabloid OTOMOTIF. Penilaian dilakukan setelah melalui serangkaian pengujian khusus dengan menggunakan beberapa faktor, seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga, dan faktor kebaruan. Selain itu, redaksi tabloid OTOMOTIF juga mempertimbangkan berbagai aspek, yaitu respons masyarakat, penjualan, engagement dengan konsumen yang meliputi komunitas, serta value for money terbaik untuk konsumen.

Tampilan Suzuki All New Ertiga dari arah depan, samping dan belakang

Dibanding versi sebelumnya, All New Ertiga jauh lebih menarik

>>> 3 Fitur Baru Suzuki Auto Value Mudahkan Pelanggan Mencari Mobil Idaman

All New Ertiga dinilai mampu mengedepankan kemewahan dan kenyamanan, sehingga menjadi daya tarik dari sisi eksterior dan interior. Fitur-fitur seperti ISOFIX, ventilated cup holder, dan kabin yang luas di All New Ertiga-pun mengedepankan kebutuhan konsumen. Selain itu, All New Ertiga juga dinilai mampu memenuhi kebutuhan konsumen dari segi harga yang kompetitif dan biaya perawatan yang terjangkau.

“Komitmen kami tentu tidak hanya berhenti di sini saja. Kami  akan meningkatkan kualitas produk-produk Suzuki menjadi lebih baik lagi. Sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi mobil “Kebanggaan Keluarga” Indonesia,” tutup Itayama.

All New Ertiga sebagaimana diketahui adalah generasi terbaru dari Suzuki Ertiga. Sejak diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show 2018 lalu, mobil ini terus mendapat respon positif dari masyarakat. All New Ertiga mendapat pengakuan sebagai mobil dengan kabin ternyaman melalui penghargaan Best Cabin Insulation pada ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2018.

Kontribusi yang diberikan All New Ertiga terhadap PT Suzuki Indomobil Sales Sales (SIS) juga cukup besar. Dari total penjualan SIS sebanyak 118.014 unit di sepanjang tahun 2018, All New Ertiga menyumbang 27,6% dengan jumlah unit terjual sebanyak 32.592 unit.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Di tahun 2019 ini, SIS meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport sebagai varian tertinggi dari All New Ertiga. Mobil ini dijual dengan harga Rp 241.000.000 untuk transmisi manual dan Rp 251.500.000 untuk transmisi automatic. Seperti apa tampilan luar dalam All New Ertiga Suzuki Sport, Anda bisa simak pada video berikut:

Sebelumnya, Suzuki Sport sudah diperkenalkan di pameran GIIAS 2018

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

International