Mobile Game Brio Virtual Drift Challenge, Kerjasama Antara HPM & Gameloft

11/09/2020| Abdul

Gameloft merupakan salah satu developer game ternama di dunia. Game yang dibuatnya banyak digemari dan dapat memberikan tantangan serta  menyenangkan bagi pemainnya. Nah untuk saat ini dari pihak Honda Prospect Motor (HPM) menggandeng Gameloft untuk menghadirkan Brio Virtual Drift Challenge yang merupakan sebuah game mobile.

Gambar ini menunjukkan balapan dalam game mobile Brio Virtual Drift Challenge

Game balap seru dan menyenangkan

>>> Baca Juga, Ibu Kota Baru Akan Gunakan Sistem Transportasi Pintar

Game tersebut menggunakan basis android dan menjadi pertama kali sebuah mobile game dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia. Visual dan tingkat permainan memiliki kualitas yang tinggi. Pada game tersebut para pemain bisa menggunakan mobil Honda Brio untuk merasakan sensasi drifting dengan drift challenge. Pemain perlu mengumpulkan poin yang tinggi dan juga terdapat beragam trek yang berbeda untuk ditaklukkan.

“Sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini, konsumsi media digital terutama melalui perangkat mobile semakin meningkat. Karena itu, kami percaya mobile game ini menjadi media yang tepat untuk menyebarkan semangat racing ke lebih banyak orang, sesuai dengan dengan semangat Everyone Can Race,” ujar Yusak Billy  selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor pada saat berada dalam video conference 9/9/2020.

Selain itu, dari pihak Florent Vallauri selaku Senior Managing Director Gameloft SEAP menyebutkan, bahwasanya untuk kemitraan dengan pihak Honda merupakan sebuah contoh yang sangat bagus berhubungan dengan sebuah game mobile dapat dijadikan sebagai platform aktivitas digital. Berkat kolaborasi yang dihadirkan oleh kedua tim dalam menghadirkan game Brio Virtual Drift Challenge maka bisa memberikan sebuah pengalaman dalam balapan yang menyenangkan dan seru memakai mobil Honda Brio.

"Pengemudi yang bersemangat dan penggemar otomotif akan dapat merasakan sensasi mengendarai mobil dan menembus batas dengan Honda dengan cara interaktif yang baru," kata Florent Vallauri.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan pemilihan mobil Honda Brio dalam Brio Virtual Drift Challenge

Pilihan warna disesuaikan dengan lini aslinya

>>> Baca Juga, Perdana dan Luar Biasa, Pierre Gasly dan Timnya Raih Podium 1 di F1 2020 GP Italia

Dalam gam mobile tersebut para pemain bisa memilih mobil 2 tipe dan trek yang bisa dimainkan ada 16. Hal tersebut juga termasuk dalam pemilihan warna mobil yang disesuaikan dengan aslinya dalam lini Brio Satya dan Brio RS.

Sementara mode balapan yang dihadirkan ada 2  yakni Campaign Challenge dan Quick Race. Untuk mode Campaign Challenge para pemain akan melakukan balapan di sirkuit, rintangan  juga perlu dilewati dengan berkelanjutan dan pada setiap level akan mendapatkan poin bintang. Poin tersebut akan digunakan untuk membuka sirkuit lain yang masih dalam kondisi terkunci.

Sedangkan  untuk mode Quick Race para pemain akan melakukan balapan di sirkuit yang sudah terbuka dalam mode Campaign Challenge. Dalam mode ini pemain tidak akan mendapatkan peringkat atau bintang.

Agar permainan semakin seru, dari pihak Honda mengadakan kompetisi dengan total hadiah uang tunai mencapai Rp. 35,25 juta. Kompetisi Brio Virtual Drift Challenge digelar menggunakan trek berbeda dengan 3 periode.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan pemilihan mode pada Brio Virtual Drift Challenge

Terdapat beberapa pilihan mode yang siap menghibur konsumen

Untuk periode pertama akan dilakukan kompetisi pada tanggal 24 September sampai 7 Oktober 2020 di trek Oriental Town. Kemudian pada periode kedua pada tanggal 22 Oktober sampai 4 November 2020 di trek Snow Aftermath. Periode terakhir dilakukan di trek Seaside Village pada 18 November sampai 1 Desember 2020.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International