Geneva Motor Show 2019, Ada Nissan IMQ Hybrid Dengan Layar 33,1 Inchi

07/03/2019| Fatchur Sag

Kesuksesan menjual mobil listrik Nissan Leaf di seluruh dunia membuat Nissan Motor Company bergairah untuk terus bermain di segmen listrik ramah lingkungan. Di Geneva Motor Show 2019, Nissan memamerkan satu model konsep mobil listrik, Nissan IMQ Hybrid yang diproyeksi menjadi penerus kesuksesan Nissan Leaf di masa mendatang.

>>> Nissan Leaf Laku Keras Macam Avanza-Xenia nya Eropa

Foto Nissan IMQ Hybrid saat diluncurkan

Mobil konsep Nissan IMQ Hybrid diluncurkan di GMS 2019

Dari sisi desain, eksterior Nissan IMQ Hybrid menunjukkan karakter yang sangat kuat dengan garis body yang tegas. Nissan memadukan desain eksterior dan interiornya sehingga nampak seperti bumerang. Menurut Senior Vice President of Design Nissan, Alfonso Albaisa, desain crossover Nissan IMQ Hybrid adalah desain generasi ketiga yang dibuat Nissan dengan ciri khas sebagaimana mobil-mobil Nissan yang lain yaitu V-Motion.

Hampir semua komponen kaca dibuat menyipit, seperti lampu utama bagian depan, lampu bagian belakang, jendela kaca depan, kaca samping hingga kaca belakang. Yang unik, kaca belakang dibuat menyatu dengan atap kaca yang membentang dari depan ke belakang sehingga nampak futuristik.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Di bagian interior Nissan IMQ Hybrid dibikin sangat simpel. Paling nampak hanya empat buah kursi dan kemudi dengan desain tidak lazim serta head unit berukuran 33,1 inchi. dibanding dengan head unit Wuling Almaz 10,4 inchi, head unit Nissan IMQ Hybrid punya ukuran 3 kali lebih besar. Menambah kesan tangguh dan gagah ada 4 ban Bridgestone Connect berukuran 22 inchi di bagian kaki-kaki untuk menopang seluruh bobot kendaraan dan penumpang.

Foto Nissan IMQ Hybrid tampak samping depan

Foto Nissan IMQ Hybrid tampak samping belakang

Foto Nissan IMQ Hybrid tampak dari atas

Penampakan eksterior Nissan IMQ Hybrid, keren dan futuristik

Berbeda dengan Nissan Leaf dan Nissan IMs Concept yang seratus persen mobil listrik, Nissan IMQ Hybrid adalah seri hibrida yang menggunakan teknologi e-Power Nissan. Keempat roda digerakkan oleh motor listrik, dengan tenaga dihasilkan maksimum 335 Hp dan torsi maksimum 700 Nm. Pengisian baterai dilakukan menggunakan mesin bensin 1.5 liter turbocharged yang berfungsi sebagai generator. Nissan IMQ Hybrid dibekali baterai berkapasitas 250 Kw dan diklaim bisa melaju sangat kencang.

Selain diproyeksi sebagai penerus Nissan Leaf di segmen mobil listrik, Nissan IMQ Hybrid juga diproyeksi menjadi generasi penerus Nissan Xtrail dan Nissan Qashqai di era kendaraan hybrid. Nissan IMQ Hybrid dibekali dengan teknologi ProPILOT dengan kelengkapan sensor, radar dan kamera yang bisa membaca kondisi jalan dan lalu lintas sehingga lebih aman dan nyaman saat dikendarai.

>>> Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lebih jelas tentang Mobil

Foto dashboard Nissan IMQ Hybrid

Foto interior Nissan IMQ Hybrid

Penampakan eksterior Nissan IMQ Hybrid, simpel dan modern

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International